Hyundai Sebut Konsumen City car Sudah Beralih

Hyundai Sebut Konsumen City car Sudah Beralih

Hyundai Indonesia telah melakukan survey secara internal untuk melihat segmentasi pasar otomotif di Indonesia. Berdasarkan survey internal tersebut, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) menyimpulkan terdapat peralihan konsumen pasar dari city car ke segmen SUV atau LCGC.

"Banyak segmentasi yang lagi shifting. Sekarang ini city car menurut survey kami ada yang beralih ke LCGC dan SUV," ujar Deputy Marketing Director PT HMI Hendrik Wiradjaja di Hyundai Simprug, Jakarta, Selasa lalu (2/4).

 

Hendrik juga menjelaskan bukan hanya konsumen city car saja yang beralih, tetapi konsumen di segmen MPV juga tengah terjadi peralihan. Menurutnya konsumen MPV banyak dari keluarga muda, namun konsumen tersebut saat ini tidak membeli mobil berdasarkan mobil keluarga.

"Tetapi mereka melihat dari berapa budget yang dipunya, 'kalau saya punya budget Rp 300 juta saya bisa dapat mobil apa?' jadi ada city car, SUV dan MPV. Jadi engga selalu keluarga muda ini beli MPV," jelasnya.

Menurutnya, keluarga muda saat ini banyak yang memilih SUV sebagai mobil keluarga. Hendrik menjelaskan saat ini brand merek lain pun tengah membidik segmen ini.

"Walaupun persaingan pasar besar, kami percaya (segmen) ini masih tumbuh jadi engga akan kehabisan. Tanpa perlu berkompetisi, cukup kolaborasi saja saya rasa potensi pasar masih cukup besar," ungkapnya.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com