Hyundai Rilis Sebuah Spesies Baru: Unik dan Powerful

Hyundai Rilis Sebuah Spesies Baru: Unik dan Powerful

Hyundai dikabarkan menghadirkan sebuah model terbaru yaitu Hyundai i30 Fastback N. Sesuai namanya mobil ini merupakan versi N dari i30 Fastback, sekaligus menjadi model kedua dari keluarga Hyundai N di Eropa dan model ketiga di dunia.

Selain menyuguhkan performa tinggi yang menjadi identitas Hyundai N, tentu ada sedikit perbedaan dibanding i30 Fastback standar. Dari sisi dimensi, i30 Fastback N ini sama dengan i30 Fastback untuk panjang dan lebarnya, namun lebih rendah 8 mm karena telah menggunakan suspensi sport dengan ketinggian yang lebih rendah.

Dari segi desain, i30 Fastback N dibekali grille dan bumper unik khas Hyundai N. Hal itu juga terjadi di bagian bumper belakang, dan keduanya diberi aksen garis merah sebagai warna wajib penanda mobil ini adalah mobil performa tinggi milik Hyundai.

 

 

Pada bagian belakang terdapat spoiler berwarna hitam glossy, di bagian bawah bumpernya terdapat diffuser dan knalpot kembar model sporty membuat tampilannya terlihat semakin gahar.

Interiornya bernuansa sporty berkat disematkannya logo N pada lingkar kemudi bagian bawah, aksen jahitan merah di sekujur kabin, dan aksen merah pada bingkai ventilasi AC.

 

 

Keunggulan dari desain fastback adalah menawarkan kabin belakang sedikit lebih lega dibanding hatchback. Bagasinya diklaim memiliki daya tampung mencapai 450 liter, dan bisa bertambah hingga 1.351 liter saat jok belakang dilipat rata dengan lantai.

 

Sistem entertainment Hyundai i30 Fastback N menggunakan head unit 8 inci berteknologi layar sentuh, desain floating dan sudah mendukung koneksi Bluetooth, serta tersedia kamera parkir mundur. Fitur pendukung hiburan dalam kabin lain, bisa terhubung dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Ada juga mode tampilan layar khusus N yang menampilkan pengaturan untuk mesin, putaran mesin, suara knalpot, dan Performance Package.

Menggendong mesin 2.0L Turbo, Hyundai menyediakan i30 Fastback N dalam dua pilihan tenaga, yakni 246 dk dan 271 dk dengan Performance Package. Masing-masing mampu menghasilkan torsi maksimum 353 Nm. Mesin ini memiliki fungsi Overboost yang dapat meningkatkan torsinya hingga 378 Nm.

Untuk akselerasi, versi tenaga 246 dk memerlukan 6,4 detik untuk mencapai 100 kpj dari posisi diam. Sementara versi 271 dk hanya butuh waktu 6,1 detik untuk akselerasi yang sama. Kecepatan puncaknya dibatasi secara elektronik di angka 250 km/jam.

Untuk mobil performa tinggi seperti i30 Fastback N, Hyundai hanya menyediakan transmisi manual 6-percepatan, tanpa ada opsi transmisi otomatis. Demi memberikan pengalaman berkendara maksimum, Hyundai menyediakan lima mode berkendara berkat sistem N Grin Control. Mode yang bisa dipilih dengan akses tombol pada palang kemudi itu menawarkan lima opsi yaitu Eco, Normal, Sport, N, dan N Custom.

Sementara fitur keselamatan pada i30 Fastback N ini juga cukup canggih, termasuk sistem aktif paket SmartSense dan dukungan berkendara canggih. Termasuk Forward Collision-Avoidance Assist, Driver Attention Warning, Lane Keeping Assist, High Beam Assist, dan Intelligent Speed Limit Warning.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com