Hyundai Perkenalkan Mesin 1.000 cc Turbo dan Girboks 8-Speed

Hyundai Perkenalkan Mesin 1.000 cc Turbo dan Girboks 8-Speed

Pada perhelatan Auto Expo 2016 yang berlangsung di India, Hyundai memamerkan 2 mesin dan transmisi barunya, yaitu 1L T-GDI Kappa, 1.4L T-GDI Kappa, 7-speed DCT dan FF 8-speed AT. Mesin dan transmisi ini akan digunakan pada mobil Hyundai yang diedarkan di pasar Eropa dan Korea.

1L T-GDI adalah mesin 3 silinder berkapasitas 1.000 cc turbocharged yang bertenaga 120 dk serta torsi 171,6 Nm di 1.500 rpm. Di Eropa mesin ini digunakan pada Hyundai i20. .

Sedangkan 1.4L T-GDI merupakan mesin 4 silinder berkapasitas 1.400 cc turbocharged yang dapat meyemburkan tenaga 140 dk serta torsi 242 Nm. Dengan tenaga sebesar ini, mesin anyar pabrikan asal Korea ini identik dengan mesin Chevrolet Trax hingga VW Golf 1.4 TSI yang sama-sama bertenaga 140 dk.

 

foto: indianautosblog

Tak hanya memamerkan mesin anyarnya, Hyundai juga berkolaborasi membuat transmisi dual-clutch 7 percepatan yang diklaim akan mereduksi konsumsi bahan bakar serta kadar emisi hingga 20%, serta akibat perpindahan gigi yang lebih cepat ini juga akan membuat akselerasi lebih cepat 10%. Di Eropa, transmisi ini akan disandingkan dengan mesin 1.4 T-GDI pada All New Tucson.

 

foto:indianautosblog

Yang terakhir ialah transmisi otomatis 8 percepatan, transmisi ini diperuntukan untuk mobil besar serta mewah pada jajaran Hyundai. Seperti Sonata ataupun Genesis. Dengan perpindahan gigi yang lebih rapat dijanjikan memberikan berkendara yang lebih halus serta hemat bahan bakar hingga 7,3% ketimbang transmisi 6 percepatan lawasnya.

 

 

foto:indianautosblog

Apakah mesin dan transmisi ini juga akan diboyong Hyundai Indonesia? Pihak Hyundai Mobil Indonesia belum mengkonfirmasisnya. Namun santer beredar informasi kedua mobil tersebut memang akan dilansir tahun ini di Tanah Air. Kita tunggu saja

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com