Hyundai Indonesia Mau Fokus ke SUV Saja?

Hyundai Indonesia Mau Fokus ke SUV Saja?

Hyundai beberapa tahun ini banyak meluncurkan produk SUV. Bahkan, segmen SUV telah melekat pada penggambaran merek asal Korea ini. Apakah benar, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) sedang melakukan rebranding untuk fokus ke SUV?

Deputy Marketing Director PT HMI, Hendrik Wiradjaja menjelaskan pihaknya selalu sejalan dengan prinsipal perusahaan di Korea. Hendrik menjelaskan banyaknya produk SUV Hyundai di Indonesia karena menyesuaikan pasar.

 

 

"Sebenarnya Hyundai selalu sejalan dengan prinsipal di Korea. Mobil-mobil sedan yang sukses di Korea atau di Amerika kan engga masuk Indonesia karena peminatnya sedikit. Karena itu kami sejalan saja, kami nggak mau rebranding kok," ungkap Hendrik di Hyundai Simprug, Selasa (2/4).

Hendrik menjelaskan, pemilihan produk SUV Hyundai di Indonesia pun mengikuti dengan keputusan Prinsipal. Menurutnya saat ini segmen produk yang diikuti Hyundai merupakan yang paling banyak di cari konsumen Indonesia.

"Kalau mereka (prinsipal) mau imagenya SUV Hyundai begini, ya kami juga ikut. Selalu sejalan dengan global, bukannya mau rebranding. Tapi produk tersebut memang cocok untuk pasar Indonesia, Tucson, Santa Fe, H-1, dan Citycar," ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan saat ini segmen sedan sudah sedikit peminat. "Mulai turun dan cenderung semakin lama semakin habis. Kalau regulasinya nggak diubah akan habis, pajaknya tinggi. Infrastruktur jalan di Indonesia untuk sedan itu hanya cocok untuk perkotaan saja," tutupnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com