Hyundai i20 Terbaru Usung Mesin Ramah Lingkungan

Hyundai i20 Terbaru Usung Mesin Ramah Lingkungan

Hyundai i20 sudah lama tak terdengar kisahnya di Indonesia. Sejak dipasarkan 2009 silam, hatchback dari produsen asal Korea Selatan ini belum juga merilis model generasi selanjutnya.

Tapi ada kabar menggembirakan, dimana Hyundai i20 generasi ketiga sudah tinggal menunggu waktu peluncurannya di India. Kabarnya mobil tersebut akan mengusung mesin yang lebih ramah lingkungan, yaitu T-GDI 1.000 cc yang punya tenaga maksimal 120 ps dengan transmisi DCT 7 percepatan.

 

Mesin baru tersebut diadopsi dari Hyundai Venue yang merupakan model sedan untuk pasar India. Dan kabarnya saat peluncurannya nanti juga akan tersedia pilihan mesin lainnya, seperti bensin berkapasitas 1.200 cc dan diesel 1.500 cc yang sama seperti milik Kia Seltos dengan pilihan transmisi manual 6 percepatan.

Rencananya Hyundai i20 terbaru bakal dijual pada awal 2020 di India. Selanjutnya akan menyasar pasar negara Asia lainnya seperti Singapura, Malaysia dan Indonesia.

 

Photo : Indianautosblog.com

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com