Hyundai Grand i10 Facelift Lulus Permohonan di Kemenperin, Siap Meluncur

Hyundai Grand i10 Facelift Lulus Permohonan di Kemenperin, Siap Meluncur

Hyundai Grand i10 sepertinya siap hadir edisi facelift-nya Indonesia. Sinyal ini kami dapat dari terdaftranya city car Hyundai itu di daftar Tanda Pendaftaran Kendaraan (TPT) Kendaraan Bermotor Online. 

Dalam daftar permohonan dan pengujian calon kendaraan baru itu, terlihat bahwa pengajuan yang disodorkan Hyundai Indonesia sudah berstatus “S” yang artinya sudah selesai di proses. Hal ini berarti Hyundai Grand i10 terbaru ini dinilai cocok untuk pasar Indonesia dan siap dijual secara masal disini.

Sudah masuk dalam daftar TPT Online dan sudah selesai diproses

Sinyal positif pun datang dari pihak Hyundai saat ditanya soal kehadiran Grand i10 facelift ini. Namun pihak Hyundai masih bungkam mengenai kapan tepatnya mobil ini akan hadir di Indonesia. “Tunggu saja tanggal mainnya buat produk terbaru dari kami ya,” ungkap Adinda Armnesia selaku Public Relation PT Hyundai Motor Indonesia saat dihubungi OtoDriver.

Beberapa waktu lalu memang Hyundai baru saja meluncurkan i10 terbaru di Paris Motor Show 2016. Tapi untuk pasar Indonesia, mobil ini tak bisa disebut facelift karena tampilannya benar-benar berbeda dengan i10 tengah dijual di sini. Mulai dari bagian depan hingga ke belakang mobil ini benar-benar beda.

Mobil ini memang saat meluncur disebut sebagai Hyundai i10, tapi untuk pasar Indonesia memang dikenal dengan membawa embel-embel ‘Grand’. “Istilah Grand i10 sudah dikenalkan ke masyarakat Indonesia sejak 2014. Memang untuk pasar Eropa dan negara barat lainnya city car itu disana disebut sebagai Hyundai i10 saja,” jelas Adinda.

Peluncuran Hyundai i10 di Paris Motor Show 2016

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com