Hyundai Elantra Sport, Calon Pesaing Honda Civic Turbo di Indonesia?

Hyundai Elantra Sport, Calon Pesaing Honda Civic Turbo di Indonesia?

Tak seperti Hyundai Mobil Indonesia yang sudah tak menjual sedan Elantra, Hyundai di Amerika Serikat masih mempertahankan sedan empat pintu itu. Bahkan kabarnya sedan tersebut akan mendapat penyegaran baik di sektor eksterior dan pada dapur pacunya.

Seperti yang dilansir Carscoop, kemungkinan besar ajang SEMA di akhir tahun 2016 ini akan dimanfaatkan Hyundai Amerika Serikat untuk memperkenalkan Elantra terbarunya itu. Diklaim punya ubahan yang cukup signifikan di sektor mesin, maka sedan ini akan bernama Hyundai Elantra Sport.

Menyaingi Honda Civic turbo yang lebih dulu meluncur di Amerika Utara, menurut laman berita lokal Amerika Serikat, Hyundai punya dua ilihan mesin untuk Elantra Sport. Yang pertama ada mesin 1.6 liter yang dipersenjatai turbocharged mampu menghasilkan tenaga 200 dk. Ada pula mesin 2.0 liter yang uniknya punya tenga lebih rendah, 147 dk. Lingkar roda yang dipakai kemungkinan adalah ring 18 inci.

Sebelumnya kami tidak punya produk yang seperti itu (Honda Civic turbo). Kami punya model Sport pada Elantra, tapi kini benar-benar berbeda," ungkap Dave Zuchowski, Chief Executive Hyundai Motor America. Bahkan Dave juga menegaskan bahwa Elantra Sport ini ditujukan untuk para performance enthusiast.

Sementara apakah sedan bermesin turbo ini juga akan hadir di Indonesia? Sayangnya masih jadi misteri. Namun bisa menjadi kenyataan mengingat apa yang dikatakan Mukiyat Sutikno, President Director Hyundai Indonesia pada pekan lalu. Bahwa setidaknya ada dua mobil baru yang akan dihadirkan Hyundai di Indonesia. 

Semoga salah satunya adalah Elantra Sport. Karena Honda Civic turbo kabarnya juga tahun ini akan hadir di Tanah Air, maka keduanya bisa bertemu. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com