Hyundai Elantra Facelift Menantang Honda Civic dan Toyota Altis

Hyundai Elantra Facelift Menantang Honda Civic dan Toyota Altis

Tahun ini menjadi momen kebangkitan bagi produsen asal Korea Selatan, Hyundai. Pasalnya mereka banyak merilis produk baru dan juga tengah mempersiapkan beberapa model update untuk tahun depan.

Setelah i10 dan i20, kini sedan mereka, Hyundai Elantra, akan hadir dalam model faceliftnya. Bahkan medium sedan ini rencananya akan diperkenalkan pada bulan September mendatang di India.

Jika diperhatikan, ada beberapa pembaruan pada sektor eksterior, seperti grill cascading khas generasi baru Hyundai, kemudian lampu depan LED dan foglamp yang tampil dengan desain baru. Lalu jika diperhatikan, ada perbedaan garis-garis pada kap mesin dengan model sebelum facelift. Untuk pemanis, pelek 16 inci dengan desain baru juga hadir di sini.

Sama seperti bagian depan, bentuk belakangnya pun mengalami beberapa ubahan, seperti desain ulang lampu belakang, letak pelat nomor yang di posisikan lebih ke bawah, serta penggunaan emblem baru.

 

Mengutip dari Indianautosblog.com, mobil ini masih mengusung mesin 2.000 cc empat silinder yang memiliki tenaga 152 ps, dan untuk pasar India juga ditawarkan pilihan mesin diesel 1.600 cc yang mampu memproduksi tenaga 128 ps. Tenaga mesinnya disandingkan dengan transmisi manual 6 percepatan dan otomatik 6 percapatan konvensional.

Untuk pasar Asia dan Indonesia, Hyundai Elantra akan bersaing dengan Honda Civic dan Toyota Corolla Altis.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com