Hyundai Dan Kia Bergabung Khusus Untuk Produksi SUV

Hyundai Dan Kia Bergabung Khusus Untuk Produksi SUV

Hyundai dan Kia membocorkan soal rencana mobil baru yang bakal mereka lahirkan. Bahkan disampaikan bahwa mereka akan meluncurkan banyak sport utility vehicle (SUV) baru yang dirakit di Korea Selatan maupun di Amerika Serikat (AS).

Demi menghadirkan banyak SUV anyar mulai tahun depan, Hyundai dan Kia akan menggabungkan sumber daya produk serta produksi mereka sehingga kini keduanya tergabung dalam Hyundai Group. Hyundai Group dibuat untuk memenuhi ambisi untuk menelurkan lini SUV lengkap, mulai dari compact crossover hingga SUV besar berkapasitas delapan penumpang.

Pihak Hyundai mengatakan  bahwa nantinya berbagai SUV baru ini juga dilakukan untuk membuat penjualan di AS bertumbuh tahun depan meskipun permintaan mobil secara keseluruhan di ‘Negeri Paman Sam’ diperkirakan turun.

“Strategi kami adalah meluncurkan lebih banyak SUV.Kami akan punya lini SUV lengkap. Kami berusaha meningkatkan kemampuan kami beradaptasi dengan pasar. Saat pasar SUV berkembang, kami bisa sejalan dengan itu,” ujar Wonhee  Lee, Chief Executive Officer Hyundai Motor Company yang dikutip dari Automotive News.

 

 

Produk-produk yang akan dilahirkan oleh Hyundai – Kia pun juga telah disampaikan. Dimulai dari musim semi 2019, Kia akan merilis SUV besar bernama Telluride yang bakal diproduksi di pabrik Kia di West Point, AS. Untuk semester kedua akan ada compact crossover baru Kia yang terinspirasi SP Concept di India Auto Expo dan akan dirakit di pabrik Korea Selatan, kemudian diimpor utuh ke AS.

Sedangkan Hyundai bakal meluncurkan SUV delapan penumpang yang kemungkinan bernama Palisade. Produk ini kelak menyaingi Toyota Higlander serta Chevrolet Traverse. Pada semester kedua, muncul full-size crossover yang belum disebutkan namanya. Akan ada pula crossover segmen A dengan kode QX.

Disampaikan juga oleh Wonhee bahwa pihaknya mempunyai pula proyek jangka panjang yaitu SUV listrik.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com