Hyundai Akhirnya Resmi Memperkenalkan Palisade

Hyundai Akhirnya Resmi Memperkenalkan Palisade

Hyundai akhirnya memperkenalkan secara resmi SUV besar mereka yaitu Palisade. Perkenalannya kepada media global ini dilakukan pada ajang pembukaan Los Angeles Auto Show 2018 sebagai model mobil tahun 2020.

Menurut yang diberitakan Newspress, Palisade menjadi SUV flagship dari Hyundai dengan desain Fluidic Sculpture 2.0 yang terpancar jelas sehingga desainnya mirip dengan Hyundai Santa Fe dan Kona yang dapat dikenali dari grille heksagonal baru dan model lampu berderet vertikal. 

Rancangan garis mengalir khas Fluidic Sculpture ternyata berdampak positif karena membuat coefficient of drag (Cd) dihasilkan hanya sekecil 0,33. Itu berkat sudut pilar-A yang landai, garnish di sisi spoiler belakang, optimalisasi ventilasi udara di bumer depan dengan tambahan saluran di bagian dalam, panel aerodinamika di kolong dan deflektor di area roda belakang.

 

 

Di sisi sampingnya pun garis- garisnya mirip Santa Fe namun jauh lebih melar. Ini artinya Palisade memiliki dimensi besar dengan kabin berukuran besar sehingga menawarkan kapasitas penumpang hingga delapan orang ewasa, dengan masih menyisakan ruang kargo lapang. Tersedia pula opsi kursi baris kedua model captain seat. 

Menurut data spesifikasi, luas kabinnya menunjukkan kapasitas bagasi terbesar dan juga legroom terbaik diantara SUV-SUV besari di Amerika. Mobil ini di Amerika Serikat dibandingkan dengan lawan-lawannya yang juga besar yaitu Honda Pilot, Nissan Pathfinder dan Ford Explorer. 

 

 

Berbagai sarana hiburan lengkap mulai dari monitor layar sentuh 10-inci, wireless charging, 7 USB slot, jok baris kedua dengan ventilasi udara, kemewahan kabin dengan jok terlapisi material premium dan kulit Nappa. dan masih banyak lainnya. Hyundai benar-benar membuat Palisade dirancang untuk menciptakan relaksasi bagi seluruh penumpang. 

Ada fitur menarik pada Palisade yaitu sebuah sistem intercom agar pengemudi dapat lebih mudah berkomunikasi dengan penumpang baris kedua dan ketiga. Caranya dengan mengaktifkan mode conversation di sistem audio. Terdapat juga Rear Sleep Mode, yang memungkinkan pengemudi atau penumpang depan punya frekuensi suara audio sendiri tanpa perlu mengganggu penumpang belakang.

Fitur keselamatan Palisade terbilang premium karena semua varian dilengkapi teknologi Hyundai SmartSense, yaitu peranti asistensi yang bekerja aktif maupun pasif untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Mulai dari Blind-Spot Collision-Avoidance Assist, Lane Keeping Assist, High Beam Assist, Forward Collision-Avoidance Assist, Rear Cross-Traffic Collision dan Smart Cruise Control.

Sebagai sumber tenaga Palisade dipersenjatai mesin bensin 3.800 cc V6 berteknologi Atkinson, direct injection dan dual CVVT. Sayangnya belum ada data pasti soal daya dihasilkan. Diperkirakan mesin tersebut  bertenaga 291 hp dan torsi 355 Nm.

Pasangan transmisinya adalah otomatis 8-speed yang pengoperasiannya berupa tombol, bukan bentuk tuas lagi. Pilihan konfigurasi penggerak ada roda depan (FWD) dan empat roda (AWD). Sistem AWD digawangi HTRAC yang punya mode pengaturan torsi secara elektrik.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com