Honda WR-V Ternyata Akan Hadir Di Asia Juga

Honda WR-V Ternyata Akan Hadir Di Asia Juga

Honda WR-V yang resmi tampil perdana di publik Brazil pekan lalu memang difokuskan untuk memenuhi permintaan pasar Amerika Selatan. Tapi ternyata WR-V juga akan masuk pasar Asia.

Sayangnya bukan wilayah Asia Tenggara apalagi Indonesia tujuannya. Dilaporkan Financialexpress (10/11), disebut bahwa India akan kedatangan WR-V paling cepat pada pertengahan 2017.

 

 

Khusus untuk pasar negara Asia selatan itu kabarnya akan ada pilihan mesin diesel. Maka nantinya di India akan ada WR-V bermesin 1.200 cc bensin dan 1.500 cc diesel yang dikombinasi transmisi 5 dan 6 percepatan manual. Belum ada kabar mengenai kemungkinan ada versi otomatiknya.

Issao Mizoguchi, Head of Honda South America menjelaskan bahwa WR-V akan jadi mobil baru yang dikembangkan di bawah tim Honda Brazil. Crossover yang cocok untuk head to head dengan Toyota Yaris Heykers ini akan resmi dijual di Amerika Latin awal 2017 mendatang. 

WR-V sendiri punya kepanjangan Winsome Runabout Vehicle. Ia seolah jadi langkah Honda dalam mengikuti tren mobil crossover yang tengah naik daun di pasar global.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com