Honda Thailand Tambah Pabrik Baru, Siap Ekspor 76.000 Mobil

Honda Thailand Tambah Pabrik Baru, Siap Ekspor 76.000 Mobil

Honda kian memantapkan Thailand sebagai basis produksinya dengan dibukanya pabrik baru. Kehadiran pabrik baru ini menjadikan Thailand sebagai basis produksi Honda terbesar keempat di Dunia.

Dilansir dari Bangkok Post (12/5), pihak Honda Thailand memang diberi tugas dari Honda Jepang untuk menggenjot ekspor mobil Honda ke berbagai penjuru dunia. "Honda cukup optimis mengenai pasar internasional yang difokuskan untuk memenuhi permintaan di Asia, Timur Tengah, dan Afrika. Tapi kami juga tetap memperhatikan pasar lebih luas juga," jelas Pitak Pruittisarikorn chief operating officer Honda Automobile Thailand.

Menurutnya Honda Thailand ditargetkan mengapalkan 76.000 mobil (CBU) pada 2016 ini. Angka tersebut lebih tinggi dari tahun lalu yang berada di 71.000 unit. Tahun 2015 model terlaris yang diserap pasar global dari Thailand adalah Honda City, HR-V, dan CR-V.

Fasilitas baru yang terletak di Rojana Industrial Park, Provinsi Prachinburi ini memproduksi Honda Civic Turbo. Selain Civic generasi terbaru, Honda juga kemungkinan siap merakit model subkompak dan kompak dalam beberapa waktu ke depan.

"Thailand telah menguatkan eksistensinya sebagai salah satu pusat produksi Honda sebagai penyuplai produk dan komponen, bukan hanya untuk pasar domestik (Thailand), tapi juga seluruh dunia termasuk ASEAN, sehingga mendorong pertumbuhan penjualan," ujar Takahiro Hachigo, CEO Honda Motor Co Ltd.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com