Honda S660 Mugen RA Hadir, Hanya 660 Unit Di Dunia

Honda S660 Mugen RA Hadir, Hanya 660 Unit Di Dunia

Jika di Indonesia kini beredar Daihatsu Copen yang merupakan sedan roadster mungil, di Jepang ada mobil rivalnya dari Honda. Yakni adalah Honda S660. Kini bahkan mobil mungil itu menghadirkan edisi baru nan spesial bernama S660 Mugen RA.

Di tangan Mugen, mobil ini menjadi jauh lebih agresif dalam hal penampilan dibanding sebelumnya. Bahkan dibandingkan dengan aksesoris Mugen yang tersedia untuk S660 sekalipun. Wajar, karena mobil ini memang disiapkan jadi model spesial yang sangat terbatas.

 

 

Tapi jika Anda berharap ada peningkatan tenaga, siap-siap kecewa. Meski beremblem Mugen, nyatanya S660 RA terikat oleh aturan pemerintah Jepang mengenai kei car alias mobil mini. Dalam regulasi di Jepang, Kei Car tak boleh melebihi kapasitas mesin 660 cc dengan tenaga puncak pun tak boleh lebih dari 64 dk. Alhasil, seperti yang dilansir Paultan (30/5), S660 Mugen RA memiliki tenaga dan torsi sama persis dengan versi standar, yakni 64 dk dan 104 Nm. 

Jika sudah berada di balik kemudinya, jangan harap pula bisa menyentuh kecepatan tinggi sampai 200 km/jam misalnya. Kecepatan mobil ini dipatok sampai angka 140 km/jam saja.

Terlepas dari tenaga imut tersebut, pemiliknya bisa terhibur dan terpuaskan dengan desain sporty eksteriornya. Lihat saja pelek lingkar 15 inci yang sarat akan mobil kencang khas Jepang, gril carbon fiber, emblem Mugen, dan knalpot ganda di tengah.

 

Memang S660 edisi Mugen ini belum ada IU yang mendatangkannya. Apalagi mobil mungil ini memang dibuat untuk pasar eksklusif Jepang. Hanya ada 660 unit Honda S660 Mugen RA yang dibuat. Di Jepang harganya dibandrol 2.890.000 Yen, atau sekitar Rp 350 jutaan. Sampai di Indonesia mungkin menyentuh Rp 1 miliar, mengingat S660 biasa saja dijual oleh importir umum dengan harga Rp 800 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com