Honda Pamer Ketangguhan Civic Hatchback di Sirkuit, Tapi Bukan Untuk Balap

Honda Pamer Ketangguhan Civic Hatchback di Sirkuit, Tapi Bukan Untuk Balap

Honda Civic Hatchback turbo dibawa ke sirkuit sebagai salah satu bentuk kampanye identitas mobil berperforma kencang. Tapi bukan berarti Civic dibuktikan ketangguhannya dalam adu kebut, melainkan hanya sebagai official car untuk Indonesian Sentul Series Of Motorsport (ISSOM) 2017, di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, 23 Juli 2017.

Sebagai mobil resmi, dua unit Civic hatchback turun sebagai Fast Doctor serta Clerk of The Course (COC) pada setiap seri balap ISSOM tahun ini. Selain kedua unit tersebut, Honda juga menurunkan satu model lainnya yaitu All New Honda Civic Turbo sebagai Safety Car resmi ISSOM 2017.

 

 

Ini artinya PT Honda Prospect Motor mempensiunkan CR-Z yang sebelumnya punya peran yang sama. PT HPM juga menyampaikan bahwa kehadiran Civic hatchback semakin menegaskan tradisi mobil Honda yang lekat dengan ajang balap serta komitmen untuk mendukung kemajuan olahraga balap di Indonesia.

“Dengan karakter agresif dan performa mesin yang sporty, Honda Civic Hatchback Turbo kami nilai mampu menjalankan peran sebagai mobil resmi ajang balap bergengsi ini,” ucap Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM dalam siaran persnya (23/7).

Sebagai mobil Fast Doctor, Civic hatchback turbo akan  turun dalam keadaan darurat jika terdapat kecelakaan di dalam sirkuit. Sementara sebagai COC, mobil ini akan digunakan sebagai mobil ofisial oleh komite balap untuk melakukan pengecekan lintasan.

Didukung mesin 1.5L VTEC Turbo, Civic hatchback menghasilkan tenaga maksimal 170,6 dk dan torsi maksimal 219,6 Nm, yang merupakan terbesar di kelasnya. Sementara transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology disebut-sebut bisa menghasilkan keseimbangan antara putaran rendah dan lecutan daya di putaran tinggi.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com