Honda NSX Warna Kuning nan Ikonik Resmi Lahir Kembali

Honda NSX Warna Kuning nan Ikonik Resmi Lahir Kembali

Honda telah resmi meluncurkan warna terbaru untuk sportcar kebanggaannya, NSX generasi terbaru. Warna yang baru saja diadopsikan ke mobil bermesin hybrid ini merupakan kelir kuning yang diberi nama dengan Indy Yellow Pearl. Dilansir dari paultan.com, warna ini diberikan untuk merayakan 30 tahun hadirnya NSX sejak era 1990.

Honda memperkenalkan Indy Yellow Pearl untuk NSX model 2020 di Monterey Car Week, Amerika Serikat, di mana mobil ini dijual sebagai Acura. Kelir kuning ini menjadi warna spesial lainnya setelah honda memperkenalkan warna Berlina Black sebagai warisan untuk NSX 2020.

Baca juga: Tak Seperti Toyota Supra, Honda Enggan Jual NSX

 

Indy Yellow Pearl juga menjadi warna penghormatan untuk Spa Yellow dan Rio Yellow. Warna kuning yang dipilih untuk menjadi warna spesial untuk NSX dikarenakan mobil ini terinspirasi dengan NSX pendahulunya yang memakai warna Spa Yellow di tahun 1997-2003 dan kelir tersebut cukup populer pada saat itu. Kemudian setelah itu digantikan oleh Rio Yellow yang menjadi warna populer untuk model produksi 2004-2005.

Warna kuning dipilih karena banyak konsumen yang suka dengan warna cerah untuk kendaraan mereka. Pilihan warna yang dipilih biasanya seperti warna merah, putih, dan juga kuning. Meskipun memiliki warna baru, spesifikasi NSX masih sama dengan tahun sebelumnya, yaitu mesin 3500 cc Twin Turbo V6 dengan tenaga 573 dk, dan torsi 645 Nm.

Mobil ini dapat dipesan dengan harga US$159.495 atau jika di-Rupiahkan sekitar Rp 2,2 milliar. Namun sayangnya mobil ini hanya bisa di beli di Amerika Serikat dan sekitarnya.

 

Teks: Jason

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com