Honda Mobilio Kalah Bongsor Dari Small MPV Mitsubishi

Honda Mobilio Kalah Bongsor Dari Small MPV Mitsubishi

Small MPV Mitsubishi yang akan berhadapan dengan Honda Mobilio disebut-sebut punya keunggulan dari sisi dimensi. Calon LMPV yang diprediksi akan pakai nama Expander itu secara kasat mata memang tampak lebih tinggi, tapi apakah memang lebih besar dibanding sebuah Mobilio?

Kebetulan Senin (24/7) lalu Mitsubishi telah merilis sedikit spek mobil barunya itu, termasuk data dimensi. Maka langsung saja kita jajarkan dengan Mobilo RS CVT, kebetulan unit Small MPV Mitsubishi yang kami lihat tempo lalu disebut-sebut merupakan tipe tertinggi dengan transmisi otomatik.

Dari ukuran panjang keseluruhan, Small MPV Mitsubishi tercatat berukuran 4.398 mm. Sementara Mobilio lebih ringkas 77 mm, dengan panjang total 4.475 mm. Lantas bagaimana dengan lebarnya?

Lagi-lagi calon jagoan baru Mitsubishi lebih bongsor, lebarnya 1.750 mm. Sedangkan Mobilio hanya 1.683 mm. Ukuran panjang dan lebar mobil memang jadi salah satu penentu kelegaan di dalam kabin. 

MobilPanjangLebarTinggiGround clearanceLingkar pelek
Honda Mobilio4.398 mm1.683 mm1.603 mm189 mm15 inci
Small MPV Mitsubishi4.475 mm1.750 mm1.700 mm205 mm16 inci

Lantas bagaimana dengan tinggi kedua mobil ini? Mitsubishi yang menyebut mobil barunya terilhami dari ketangguhan sebuah SUV diwujudkan dengan bodinya yang jangkung. Benar saja, Mobilo kalah tingginya. LMPV Honda itu tercatat punya tinggi 1.603 mm, sedangkan Small MPV di angka 1.700 mm.

Sayangnya Mitsubishi sampai saat ini belum membisikkan berapa jarak sumbu roda mobil barunya. Tapi, dari catatan dimensi ini harusnya Expander, maksud kami Small MPV Mitsubishi, mampu memberi kabin yang lebih lapang dibanding Mobilio.

Kedua LMPV ini menganut penggerak roda depan alias Front Wheel Drive dan sama-sama menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc.

Danu

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com