Honda Jazz Hybrid Jauh Lebih Irit Dari Brio Satya!

Honda Jazz Hybrid Jauh Lebih Irit Dari Brio Satya!

Honda Jazz bermesin hybrid sudah eksis lebih dahulu di Malaysia. Wujudnya sebenarnya serupa dengan Jazz yang beredar di Indonesia. Tapi tentunya Jazz hybrid versi Malaysia bisa menghasilkan kehematan BBM yang lumayan irit.

Hal ini dibuktikan langsung oleh media lokal Malaysia, Paultan. Jazz hybrid sudah dites dan keluarlah hasil fuel efficiency-nya versi independen. 

Honda Jazz hybrid Malaysia bermesin konvensional 1.500 cc SOHC yang mampu menghasilkan tenaga 120 ps dan torsi 145 Nm. Ditambah dukungan motor listrik 22 kW yang mampu merilis 29 dk dan torsi mencapai 160 Nm. Maka jika ditotal, Jazz hybrid melayu ini 137 ps.

 

Hatchback bertransmisi otomatik Dual-Clutch 7 percepatan (7DCT) ini tersedia dalam 3 mode berkendara; Eco, Normal dan Sport. Dan dengan mode Eco, Jazz hybrid bisa menorehkan 33,2 km per liter!

Angka tersebut tentu jauh lebih irit dari sebuah Honda Brio Satya yang kami tes beberapa bulan lalu. Saat itu Brio Satya bisa kami bawa menjelajah 14,9 km dengan satu liter BBM untuk rute dalam kota. Sedangkan di tol konsumsinya BBM-nya mencapai 21,6 km/liter.

 

 

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com