Honda Jazz Hybrid Generasi Baru Siap Hadir, Tenaga 137 DK

Honda Jazz Hybrid Generasi Baru Siap Hadir, Tenaga 137 DK

Honda Malaysia baru saja memamerkan sebuah varian baru Jazz yang berteknologi mesin ganda alias hybrid. Menurut laporan situs lokal Malaysia, Paultan, disebut Honda Malaysia berencana untuk merakitnya secara lokal.

Dan mobil tersebut dalam jangka panjang diproyeksi untuk bisa masuk ke dalam program insentif pemerintah, yaitu Energy Efficient Vehicle (EEV). Kemungkinan besar Negeri Jiran ini akan menjadi basis produksi Jazz Hybrid dan melakukan ekspor ke negara-negara di kawasan ASEAN.

 

Honda Jazz Hybrid

 

Dilansir Paultan akhir pekan lalu, sebenarnya Honda Malaysia sudah pernah merakit secara lokal Jazz Hybrid ini pada tahun 2012. Tapi Jazz yang belum lama ini dipamerkan itu diklaim merupakan versi yang memiliki teknologi lebih canggih.

Jazz ramah lingkungan tersebut bermesin 1.500 cc empat silinder i-VTEC dengan tenaga 108 dk dengan torsi 134 Nm, sementara motor listriknya menghasilkan tenaga 29 dk dengan torsi 160 Nm. Digabungkan, maka total mobil ini bisa menghasilkan 137 dk dan torsi 294 Nm. Sangat besar untuk sebuah Jazz. Untuk menyalurkan tenaga pada keempat rodanya menggunakan transmisi Sport Hybrid Intelligent Dual Clutch Drive (i-DCD) dan Dual Clutch Transmission 7 percepatan.

 

Honda Jazz Hybrid

 

Teknologi terbaru ini tidak lagi menggunakan model Integrated Motor Assist (IMA) karena kini motor listriknya bisa bekerja sebagai sumber tenaga utama dan membantu mesin konvensional berakselerasi. Namun sistem terbaru ini juga memungkinkan pengemudi bisa memilih mode berkendara secara otomatis mulai dari murni elektrik (EV Drive), Hybrid Drive, ataupun mesin konvensional seutuhnya (Engine Drive).

Walaupun tertutup dengan kamuflase tapi bisa diduga nantinya varian hybrid tidak akan memiliki perbedaan jauh dengan yang Jazz bermesin biasa. Tapi kemungkinan ia berbobot lebih berat karena adanya baterai yang berukuran besar.

 

Honda Jazz Hybrid

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com