Honda Indonesia Dongkrak Produksi Transmisi CVT Untuk BR-V, Jazz, Mobilio Dan HR-V

Honda Indonesia Dongkrak Produksi Transmisi CVT Untuk BR-V, Jazz, Mobilio Dan HR-V

Sukses melakukan debut di Indonesia, PT Honda Prospect Motor akan memulai produksi massal BR-V di 2016 mendatang. Tidak hanya memproduksi unit mobil, melalui PT Honda Parts Precission Manufacturing (HPPM) kapasitas produksi CVT untuk BR-V juga akan ditingkatkan.

Memang CVT merupakan salah satu komponen utama Honda BR-V yang diproduksi secara lokal di Indonesia. Namun tidak hanya memasok untuk BR-V, PT HPPM juga memasok komponen untuk Honda Jazz, Honda Mobilio dan Honda HR-V. Semuanya kebetulan memakai transmisi CVT.

Dan seiring peningkatan permintaan kebutuhan komponen tersebut, kapasitas produksi CVT pun ditingkatkan dua kali lipat. Dari yang sebelumnya 375 ribu unit per tahun menjadi 750 ribu unit. Selain untuk memenuhi kebutuhan lokal,  komponen CVT tersebut juga akan diekspor ke berbagai negara.

"Honda berkomitmen untuk memaksimalkan kandungan lokal untuk Honda BR-V, dengan sebanyak-banyaknya memakai komponen buatan lokal. Ekspansi kapasitas produksi CVT ini juga untuk mendukung produksi BR-V dengan memastikan ketersediaan komponen yang cepat dan efisien. Produksinya pun terjamin oleh standar kualitas Honda." ujar Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com