Honda HR-V Dan Jazz Di-Recall Besar-Besaran di Jepang

Honda HR-V Dan Jazz Di-Recall Besar-Besaran di Jepang

Honda baru saja mengabarkan bahwa mereka melakukan recall untuk 160.000 unit Honda Fit (Jazz) dan Vezel (HR-V) yang ada di Jepang. Recall ini adalah sebuah tindakan yang dilakukan karena adanya permasalahan yang berhubungan dengan power steering dan komponen lain yang mengontrol kelistrikan.

Permasalahan yang terjadi pada sistem kelistrikan dikabarkan telah terjadi enam kali terjadi kebakaran. Sedangkan permasalahan power steering sudah mengakibatkan dua kecelakaan. Untungnya dari semua kejadian itu tidak menimbulkan kematian ataupun luka-luka berat.

 

Honda Fit Bermasalah Pada Kedua Sektronya

 

Honda mengatakan bahwa mobil yang berpotensi bermasalah adalah yang diproduksi sejak Agustus 2013 hingga Febuari 2016. Menurut Honda, untuk Honda Fit dieecall karena memiliki dua masalah tersebut bersamaan, sedangkan Honda Vezel hanya pada sistem kelistrikan saja.

Sebelumnya Honda juga pernah beberapa kali melakukan recall pada kedua model ini di Jepang. Pada Oktober 2013, Honda melakukan recall pada Honda Fit sebanyak 4.338 unit atas permasalahannya pada tranmsisi otomatis kopling ganda beserta control module-nya. Kemudian di Desember 2013, Honda kembali menambahkan recall pada 36.100 unit.

Di bulan Febuari tahun 2014, ada masalah pada control unit mesin pada Honda Fit dan Honda Vezel yang membuat 81.353 unit harus dilakukan recall kembali. Kemudian jumlah tersebut meningkat hingga 175.356 unit pada bulan Juli 2014.

Satu bulan kemudian, 321.501 unit kembali dilakukan recall oleh Honda karena adanya masalah pada koil pengapian dan  kelistrikannya. Semua recall ini dikabarkan hanya untuk Honda di Jepang saja. Jadi untuk Honda yang dipasarkan di Indonesia hingga saat ini boleh dibilang masih aman.

Anda pemilik Honda juga tak perlu khawatir, karena pabrikan Jepang ini terkenal tak sungkan melakukan recall atau pemanggilan untuk penggantian komponen bila ada masalah. Terakhir, bulan lalu Honda Indonesia memanggil ribuan konsumennya ke bengkel untuk memperbaiki sistem airbag-nya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com