Honda HR-V Bermesin Tanpa Bensin Meluncur di Tiongkok

Honda HR-V Bermesin Tanpa Bensin Meluncur di Tiongkok

Honda VE-1 melakukan debutnya di gelaran Guangzhow Auto Show 2018. Seperti dikutip dari  Indianautoblogs.com, (19/11), model terbaru Honda ini merupakan HR-V yang memiliki sistem penggerak listrik murni.

Meski masih merupakan varian dari HR-V, namun ditemukan beberapa perbedaan, terutama di bagian eksteriornya. Seperti di bagian muka depannya, terlihat Honda VE-1 menggunakan gril tanpa kisi-kisi angin. Barangkali Honda ingin menunjukkan bahwa VE-1 tidak membutuhkan sirkulasi angin mengingat mobil ini tidak memboyong mesin dengan sistem pembakaran dalam.

 

Selain itu juga, terlihat bumper depan memiliki desain yang agresif. Sementara di bagian belakang, terlihat varian terbaru HR-V yang diluncurkan oleh oleh Guangqi Honda Automobile Co Ltd (GAC) mengadopsi lampu dengan mika bening.

HR-V tanpa bensin ini ditenagai oleh motor listrik yang menghasilkan daya maksimum 163 ps dan torsi maksimum 280 Nm. Selain itu, motor listriknya memiliki jarak tempuh 340 km (mode NEDC) berkat baterai dengan kapasitas 53,6 kWh yang dimilikinya.

Honda VE-1 hanya diproduksi untuk pasar negeri Tirai Bambu saja. Sang produsen juga tidak berminat untuk memasarkan model ini ke luar Tiongkok.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com