Honda Freed Turbo Segera Hadir

Honda Freed Turbo Segera Hadir

Honda Freed akan hadir dalam varian bermesin kecil namun dilengkapi turbocharger. Negeri Sakura, Jepang menjadi negara pertama yang menghadirkan generasi baru MPV berpintu geser itu. 

Seperti yang dilansir Indianautosblog (25/2) kemarin bahwa pihak Honda telah mengkonfirmasi Freed terbaru itu. Takahiro Hachigo selaku CEO dan Presiden Honda Mobil menyebut MPVnya itu akan meluncur pada pertengahan 2016 ini tanpa menyebut detail tanggalnya.

Sejauh ini Honda Freed memang hanya dijual untuk negara-negara tertentu saja. Seperti Jepang, Indonesia dan Hong Kong. Sementara Honda Malaysia yang juga sempat punya Freed dalam line up memutuskan berhenti menjualnya karena permintaan mobil ini yang tak ramai.

Di Tanah Air sendiri Honda Freed memang mulai agak lesu permintaannya sejak adanya Honda Mobilio, tapi dari yang diungkapkan oleh Takahiro kemungkinan Indonesia juga akan menjual Freed terbaru ini.

Tak sama seperti Honda Freed bermesin i-VTEC 1.5 liter yang saat ini eksis di Indonesia, Freed terbaru nanti akan pakai mesin VTEC berkapasitas 1000 cc tiga silinder dilengkapi turbo. Mesin yang lebih kecil itu kabarnya mampu menghasilkan daya 127 dk, sementara mesin Freed 1.5 saat ini bertenaga 118 dk. 

Walau belum ada penampakan yang beredar, namun kabarnya Freed terbaru akan punya lampu depan dan grill chrome yang agresif, bumper depan sporty dan garis-garis karakter yang kuat di seluruh profil sisi mobil. Sementara bagian interior, dikatakan juga akan mendapatkan sejumlah penyegaran, seperti instrumen konsol terbaru, dan fitur HondaConnect.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com