Honda Dan GM Resmi Kolaborasi Ciptakan Mobil Hidrogen Murah

Honda Dan GM Resmi Kolaborasi Ciptakan Mobil Hidrogen Murah

Honda Amerika Serikat dan General Motors selaku pemegang merek Chverolet Amerika Serikat mengumumkan kerjasamanya. Kedua merek lintas negara itu berharap bisa menghasilkan sebuah fuel cell system masa depan.

"Sejak tiga tahun belakangan, para ahli mesin dari Honda dan GM telah bekerja sebagai satu tim dengan tiap perusahaan saling mendukung dengan bekal keahlian unik masing-masing untuk menciptakan sebuah fuel cell system generasi terbaru yang murah dan kompak," tutur Toshiaki Mikoshiba, COO Honda Amerika Utara dalam konferensi persnya yang diunggah ke channel YouTube Honda (30/1).

 

Honda sudah merilis sedan berbahan bakar hidrogen di AS, tapi harganya tergolong mahal

 

Fuel cell system yang dimaksud adalah yang berbasis hidrogen. Sejauh ini belum diketahui apakah ini merupakan cikal bakal model baru hasil kolaborasi Honda dan GM atau bukan. Tapi sejauh ini Honda sudah dulu menelurkan sedan Clarity yang berbahan bakar hidrogen.

Diketahui juga, kerjasama ini akan memanfaatkan fasilitas manufaktur baterai milik GM di Brownstown, South Detroit. Karena  saat ini Chevrolet punya satu model mini MPV elektrik bernama Bolt EV yang pasokan baterainya dari pabrik tersebut.

"Dengan generasi terbaru fuel cell system, GM dan Honda membuat sebuah langkah dramatis yang sarat teknologi masa depan dengan biaya rendah, volume fuel cell system-nya tinggi," janji Charlie Freese, Executive Director Global Fuel Cell GM dalam kesempatan yang sama.

Semoga kerjasama merek Jepang dan Amerika Serikat ini benar-benar menghasilkan sebuah mobil bertenaga hidrogen dengan harga terjangkau. 

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com