Honda CR-Z Facelift Resmi Meluncur, Ini Perbedaan dan Harganya

Honda CR-Z Facelift Resmi Meluncur, Ini Perbedaan dan Harganya

Pertama kali diluncurkan secara resmi di Indonesia pada IIMS empat tahun silam, Honda CR-Z kini kembali hadir dengan penyegaran di tampilan dan beberapa sisi teknisnya. Sport coupe bermesin hybrid pertama di dunia tersebut resmi diluncurkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) hari ini, Selasa (8/3) di Jakarta.

Ubahan nyata terlihat dari desain bumper depan yang kini lebih terlihat V-Shape dengan sudut yang tumpul. Bagian bawah bumper, kini sedikit membulat dengan sudut yang tidak terlalu tajam mengikuti bentuk dua buah rongga udara. Grill trapezodial delapan sudut menggantikan model sebelumnya yang memiliki enam sudut, tampak lebih lebar dengan nose cone yang lebih mancung.

Sementara, pada bagian belakang tampilannya justru terihat lebih garang dengan sudut menajam di sisi ujung bawah. Moulding hitam yang membentuk garis V, juga terlihat mengisi ornamen pada bagian buritan kupe bermesin ganda tersebut menggantikan model lurus seperti sebelumnya.

Garis tegas pada bagian samping yang terletak di tengah pintu juga turut diubah sedikit guna menyesuaikan rancangan Honda New CR-Z 2016 yang tampil semakin agresif. Ubahan ini juga berpengaruh pada bagian side skirt yang kini lebih lurus agar simetris dengan desain bumper depan dan belakang.

Ubahan minor lain terdapat pada lampu depan. Walau masih mengandalkan model serupa seperti edisi sebelumnya, pada varian facelift ini dilengkapi dengan dua baris LED di bagian bawah sebagai DRL dan atas sebagai lampu sign mengikuti bingkai lampu.

Jarak pijak roda belakang pun dibuat lebih lebar sekitar 10 mm guna meningkatkan pengendalian saat bermanuver dengan cepat. Sementara diameter piringan cakram rem kini berukuran 15 inci, menggantikan model sebelumnya yang sebesar 14 inci.

Agar tetap menyandang gelar mobil sport ramah lingkungan, sektor sumber tenaga ganda motor bakar 1.500 cc SOHC i-VTEC dengan Drive by Wire yang menghasilkan tenaga 120 dk dan momen puntir 145 Nm masih dipertahankan. Mesin ini disokong motor listrik Integrated Motor Assist (IMA) sehingga mampu memberikan tingkat kehematan bahan bakar lebih. Secara tenaga tidak superior, tapi Honda memang membuat CR-Z lebih ke arah hybrid dengan napas sporty. Bukan mobil sport murni  

CR-Z facelift tersebut di banderol dengan harga Rp 535 juta, on the road Jabodetabek. Hanya terdapat satu pilihan transmisi, yaitu otomatik CVT bertipe kopling basah dengan paddle shift enam tingkat percepatan.

Tersedia empat pilihan warna atraktif yang dapat disesuaikan oleh selera konsumen. Antara lain Milano Red, Polished Metal Metallic, Helios Yellow dan Crystal Black Pearl.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com