Honda CR-V 2017 Hadir Di Indonesia Setelah Civic Turbo Hatchback?

Honda CR-V 2017 Hadir Di Indonesia Setelah Civic Turbo Hatchback?

Honda Indonesia yang memastikan Civic turbo hatchback hadir di 2017, kembali buka suara. Produk lainnya juga dipastikan hadir tahun ini oleh salah seorang petinggi PT Honda Prospect Motor (HPM).

"Civic hatchback (meluncur) di semester dua 2017," buka Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director HPM yang kami temui di pabrik Honda Karawang, Jawa Barat (27/2). Kemunculan Civic model baru ternyata akan disusul model lain.

 

All New Honda CR-V

 

"Setelah itu (Civic hatchback), CR-V meluncur," singkat Jonfis. Walau tak menjelaskan lebih jauh, tapi kemungkinan besar CR-V yang dimaksud adalah generasi terbaru dan punya kesamaan model dengan yang sempat terlihat di Thailand.

Walau berkomitmen untuk menambah model CKD, tapi untuk Civic hatchback, Honda tak memberikan isyarat akan memproduksi mobil tersebut pada pabriknya di Karawang. Sementara itu, Honda Thailand akan merilis Civic hatchback dalam waktu dekat. Dan model tersebut juga akan dikapalkan ke Indonesia, seperti model sedannya.

Untuk generasi CR-V terbaru, sudah lebih dulu hadir di Amerika Utara dengan mesin mesin turbo. Mesinnya serupa Civic, yaitu 1.500 cc 4 silinder turbo, namun menghasilkan tenaga lebih besar dari saudaranya. Mesin itu di CR-V sanggup menyemburkan tenaga 190 PS dengan torsi 243 Nm. Pada varian terendahnya menggunakan sumber tenaga 2.400 cc empat silinder bertenaga 184 PS dengan torsi 244 Nm.

Namun kemungkinan besar yang dihadirkan di Indonesia adalah versi 2.400 cc seperti model saat ini. Hal itu dikarenakan bocoran dari Thailand yang hanya memiliki varian mesin bensin 2.4L. Di Thailand juga akan ada mesin 1.600 cc turbo diesel, namun kemungkinannya kecil masuk Indonesia.

Mesin 2.400 cc bensin non-turbo ini memang memiliki daya dan torsi mirip 1.500 cc turbo, tapi dengan konsumsi BBM lebih boros. CR-V 2017 akan diproduksi Honda di pabrik Karawang. Kami yakin paling lambat di Agustus 2017 mobil ini sudah hadir, bertepatan dengan GIIAS 2017.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com