Honda Clarity Hadir Versi Autonomous, Ramah Lingkungan dan Bersubsidi Besar

Honda Clarity Hadir Versi Autonomous, Ramah Lingkungan dan Bersubsidi Besar

Honda Clarity yang merupakan sedan bertenaga hidrogen keluaran Honda dipastikan mendapat teknologi terbaru, yakni autonomous driving alias bisa berjalan sendiri. Model Honda terbaru itu dipamerkan pada pertemuan G7 2016 pekan lalu.

Pertemuan tahunan G7 2016 mengambil tempat di Ise-Shima, prefektur Mie, Jepang dan berlangsung pada 26 sampai 27 Mei. Honda memamerkan Clarity Fuel yang bisa berjalan sendiri dengan teknologi autonomous ini memang bagian dari kampanye lingkungan hidup dunia agar lebih baik.

Mengenai spesifikasi teknisnya, Clarity Autonomous ini tak berbeda dari yang sebelumnya. Kemampuan menempuh perjalanan sejauh 750 Km dengan satu tangki hidrogen penuh masih bisa dilakukan sedan pesaing Toyota Mirai ini.

Dalam siaran pers di laman resminya (26/5), Honda membanderol mobilnya itu seharga 7,66 juta Yen atau sekitar Rp 883,35 juta. Bahkan disebut pemerintah Jepang akan memberikan subsidi cukup besar untuk pembeli kendaraan ini ramah lingkungan ini, yaitu sampai 2 juta Yen atau hingga Rp 230 jutaan. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com