Honda Civic Type R Kembali Ukir Rekor Laptime Tercepat

Honda Civic Type R Kembali Ukir Rekor Laptime Tercepat

Mengikuti tiga kali kesuksesan laga 'Honda Civic Type R Challenge 2018' di Sirkuit Silverstone, Spa-Francorchamps dan Magny-Cours GP, kali ini Honda Civic Type R yang dikendarai pembalap WTCR, Tiago Monteiro, berhasil mencetak rekor lap time baru 2 menit 01,84 detik di Sirkuit Estoril, Portugal.

Tiago Monteiro memberi tanggapan terkait catatan lap time yang diraihnya, menurut Tiago, ia datang untuk memecahkan rekor yang dipegang mobil sebelumnya. "Saya tahu ini bukan hal yang mudah, Anda harus sangat percaya diri untuk dapat berlaga di Sirkuit Estoril, dan Civic Type R adalah mobil yang sangat bertenaga, halus dan membangkitkan rasa percaya diri sehingga kami bisa memecahkan rekor sebelumnya," paparnya.

Lebih lanjut, Tiago juga memberikan pendapatnya mengenai Honda Civic Type R. "Civic Type R sangat stabil dan memiliki sistem pengereman yang efisien, serta didukung kinerja mesin yang sangat baik sehingga Anda dapat benar-benar merasakan sensasi mengendarai mobil balap," paparnya

 

 

Dia memberikan gambaran, saat memasuki sirkuit, kita sebagai pengemudi akan lupa bahwa ini adalah mobil yang juga didesain untuk digunakan di jalanan sehari-hari. "Mobil ini adalah perwujudan evolusi yang besar dari sisi desain, aerodinamika, suspensi, mesin dan memberikan rasa berkendara yang menyenangkan," tambah Tiago.

Generasi kesepuluh Honda Civic ini didesain untuk memberikan pengalaman balap paling memuaskan baik di jalanan maupun lintasan balap. Sebagai mobil Hatchback dengan akselerasi tercepat dan tertinggi di kelasnya Honda Civic Type R memiliki struktur bodi yang ringan, kokoh, pusat gravitasi yang rendah, serta didukung dual-axis strut front suspension system yang mengurangi efek torque steer dan meningkatkan pengendalian di tikungan.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com