Honda Civic Type R Generasi Terbaru Akan Dipakai Balap di Inggris

Honda Civic Type R Generasi Terbaru Akan Dipakai Balap di Inggris

Honda Inggris ingin Civic Type R terbarunya mengikuti ajang balap bergengsi di sana, yaitu British Touring Car Championship (BTCC). Tampilannya pun sudah dirombak total namun tetap memperlihatkan karakter kuat dari Type R berkode FK 8 itu.

Mulai dari eksteriornya, mobil ini memiliki dimensi menjadi jauh lebih lebar. Hal ini terlihat dari melarnya keempat buah spakbornya yang kami yakini membuat mobil ini memiliki handling yang lebih baik dari standar karena sumbu roda yang melebar serta penerapan suspensi balap.

Desain dasar bumpernya tidak berubah jauh dari Civic Type R standar, namun ditingkatkan tingkat aerodinamisnya dengan penutupan beberapa bagian yang dianggap tidak perlu dan penambahan splitter di bawah bumper.

 

 

Begitu juga di bagian belakang, untuk menambah down force supaya hatchback ini tetap mencengkram permukaan trek lebih baik maka ditambahkan sebuah wing spoiler berukuran besar.

Dan racikan utama di mesin, Honda meningkatkan performanya dari standarnya yang hanya 310 dk kini menjadi 350 dk. Namun sayangnya tidak dijelaskan secara detail perubahan pada torsinya. Namun untuk penyaluran tenaganya ke roda, transmisinya kini diganti menjadi sequential gearbox 6 percepatan.

“Honda Civic Type R telah menjadi salah satu mobil paling sukses di Dunlop MSA British Touring Car Championship selama seri ini dan dengan diluncurkannya Civic Type R FK8 pada tahun 2017, sangat fantastis melihat generasi berikutnya dalam arena balap asli di 2018,“ kata David Hodgetts, President Director Honda Inggris yang dikutip dari PaulTan.

Mobil balap ini secara perdana akan digunakan oleh tim Halfords Yuasa dan akan diresmikan pada 22 Maret 2018 mendatang.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com