Honda Civic Type R Dilesatkan Seorang Pembalap F1 Sampai Pecah Rekor

Honda Civic Type R Dilesatkan Seorang Pembalap F1 Sampai Pecah Rekor

Honda kembali memecahkan rekor lap time baru dengan Civic Type R di sirkuit Hungaroring GP di Hungaria, dengan capaian waktu 2 menit 10,19 detik. Rekor tersebut untuk kategori mobil penggerak roda depan itu kali ini dikendarai oleh juara Formula One dan pembalap NSX Super GT, Jenson Button. Trek tersebut membawa banyak kenangan bagi Button, sebagai sirkuit tempat ia memenangkan Grand Prix untuk pertama kali pada awal karirnya bersama Honda di tahun 2006.

Sirkuit Hungaroring terdiri dari medan berliku dan sempit sepanjang 4,38 km dengan tikungan tajam 180 derajat dan jalanan meliuk-liuk, sehingga menjadi trek yang diklaim cukup sulit dilalui di Eropa. Walau demikian, menurut Honda trek ini menjadi medan yang pas untuk mendemonstrasikan kemampuan dari Adaptive Damper System yang dimiliki Civic Type R. Sistem ini mampu menghasilkan pengendalian yang lebih stabil dan mempertahankan performa tinggi ditengah sirkuit.

"Sekarang kami datang ke Hungaroring, sebuah tempat yang mengingatkan saya pada momen dimana saya memenangkan kejuaraan F1 untuk pertama kalinya pada tahun 2006 bersama Honda. Sekarang, kami disini untuk membuat catatan lap time baru untuk Civic Type R, dan saya senang telah berhasil memecahkannya," terangnya.

 

 

Dia menambahkan, hal pertama yang dia perhatikan saat mulai mengendarainya di sirkuit adalah aspek kestabilan. "Saya biasanya tidak menyetir mobil penggerak roda depan, jadi mengendarai mobil ini rasanya sangat berbeda untuk saya. Namun dalam sekejap, saya dapat menikmatinya karena Civic Type R sangat stabil dan memberi kesenangan berkendara," terangnya.

Tantangan ini terdiri dari 5 pembalap andalan Honda yang mengikuti balap di 5 trek berbeda di seluruh Eropa, yang bertujuan mencetak rekor baru dari sebuah mobil berpenggerak roda depan. Sebelumnya, yang telah memecahkan rekor dengan mobil ini diantaranya:

• Pembalap WTCR Tiago Monteiro mencetak rekor lap time 2 menit 01,84 detik di Sirkuit Estoril, Portugal.
• Pembalap legendaris BTCC Matt Neal mencetak rekor lap time 2 menit 31,32 detik di Sirkuit Silverstone, Inggris.
• Bintang Super GT Jepang, Betrand Baguette, mencetak rekor lap time 2 menit 53,72 detik di Spa-Francorchamps, Belgia.
• Pembalap WTCR Esteban Guerreri, mencetak rekor lap time 2 menit 1,51 detik di trek Magny-Cours GP, Perancis.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com