Honda Civic Type R 2017 Resmi Debut Di ASEAN! Tapi Bukan Di Thailand

Honda Civic Type R 2017 Resmi Debut Di ASEAN! Tapi Bukan Di Thailand

Honda Civic Type R generasi terbaru akhirnya resmi debut di Asia Tenggara, bukan Thailand, tapi Filipina jadi negara pertama di ASEAN yang memboyongnya. Ini tentunya sesuai dengan laporan kami beberapa waktu lalu.

Sedan berperforma tinggi di keluarga Civic itu saat ini tengah tampil di Manila International Auto Show 2017. Mengutip Autoindustriya (30/3), "Walau Civic Type R ini sedang dipamerkan, tapi mobil ini belum dijual. Honda Cars Philippines masih mengevaluasi sebelum resmi menjualnya."

 

 

Seperti yang dipamerkan di Geneva Motor Show 2017 lalu, Civic Type R ini punya spek yang identik. Mesin 2.000 cc DOHC berdoping turbo menghuni di engine bay. Sumber tenaga berteknologi i-VTEC itu mampu melesatkan Civic Type R 2017 ini dengan tenaga 320 PS dan torsi 400 Nm. 

Sedan empat pintu ini hanya tersedia dalam transmisi manual enam percepatan saja. Dan untuk menjaga traksi serta manuvernya saat melaju, Honda sudah melengkapinya dengan limited-slip front differential.

Memandang eksteriornya, Civic Type R Filipina ini tak ada bedanya dengan yang ada di Eropa. Ia menggunakan pelek 20 inci dengan ban merek Continental ContiSportContact ukuran 245/30R20.

 

Di balik keempat pelek, Civic yang banyak dinanti penggemarnya di wilayah ASEAN ini dikawal rem cakram Brembo dengan kaliper empat piston. Di bagian depan pakai piringan cakram ukuran 350 mm, sementara di roda belakang 305 mm.

Bahkan mufler-tipnya juga persis seperti yang duluan hadir di Eropa, punya tiga pipa yang berfungsi menciptakan nada suara gaharnya.

 

autoindustriya

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com