Honda Civic Type-R 2017 Massal Hadir Di Eropa, Bertenaga 315 DK

Honda Civic Type-R 2017 Massal Hadir Di Eropa, Bertenaga 315 DK

Honda All New Civic Type-R resmi diluncurkan pada ajang pameran Geneva Motor Show 2017, Swiss (7/3). Hot hatch ini  tampil dalam versi produksi massal, sebelumnya versi prototipe-nya rilis pada ajang Paris Motor Show 2016.

Menu utama Civic versi kencang ini tentu adalah sektor sumber tenaganya. Dalam keterangan persnya, Honda menyebut All New Civic Type-R menggunakan mesin turbo 2.000 cc VTEC. Unit ini mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 315 dk dan torsi yang mencapai 400 Nm. Itu artinya lebih tinggi 9 dk dari model sebelumnya dan merupakan mesin terkencang yang pernah dimasukkan Honda ke dalam Civic.

 

 

"Sementara untuk transmisinya, menggunakan enam percepatan manual yang lebih responsif namun tetap halus saat melakukan perpindahan gigi," tulis Honda. Sensasi berkendara yang lebih agresif disebut dapat dirasakan pengemudinya dengan pilihan mode berkendara “Sport” dan “+R".

Sedan empat pintu ini mempunyai pembaharuan di segi aerodinamika dibanding model sebelumnya, yaitu pada bagian underbody, front air curtain, lightweight rear wing dan vortex generator. Selain itu, coefficient drag-nya pun ditingkatkan sehingga diklaim memiliki tingkat aerodinamika yang baik saat dipacu.

All New Honda Civic Type-R rencananya mulai dijual secara resmi di kawasan Eropa musim panas tahun 2017 mendatang. Basis produksinya sendiri ada di pabrik Honda di Swindon, Inggris. Pabrik Honda di Swindon itu juga memproduksi model-model Honda lainnya seperti Jazz, HR-V, CR-V serta All New Honda Civic Hatchback.

 

autoexpress

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com