Honda Civic Turbo Mesin Kecil Muncul di Inggris

Honda Civic Turbo Mesin Kecil Muncul di Inggris

Untuk memuaskan lebih banyak konsumen yang menyukai Civic, Honda mengumumkan akan menambahkan varian model bernama Sport Line. Sedan ini dilengkapi dengan mesin turbocharger berkapasitas lebih kecil dari Civic Turbo terdahulu yang seharga Rp 417 jutaan jika di-Rupiahkan.

Kalau dilihat dari tampilan eksterior varian baru bernama Civic Sport Line yang baru diluncurkan ini meliputi desain wing belakang berlapis warna hitam terang, kemudian terdapat
lip pada bagian bawah bumper depan belakang termasuk perubahan side skirt yang bertujuan untuk menambah kesan sporty. Untuk kelir, Honda menawarkan 3 opsi warna; White Orchid Pearl, Rallye Red dan Brilliant Sporty Blue.

 

Disebutkan pada situs Keyauto (7/12), di ruang kabin, khususnya jok sudah menggunakan bahan kulit berwarna hitam yang dipadu jahitan benang merah agar terlihat lebih sporty.

Ada hal menarik pada mobil ini yang telah disebutkan sebelumnya tentang mesin. Dapur pacu yang dipakai adalah mesin 3 silinder berkubikasi 3.000 cc dengan dijejali turbocharged VT-Turbo. 

Civic Turbo sedan versi Indonesia

 

Karena mesinnya lebih kecil dibanding Civic Turbo versi Indonesia yang kapasitas mesinnya 1.500 cc, maka tenaga yang dihasilkan hanya sebesar 127 dk dan torsi sebesar 200 Nm. Sedangkan Civic Turbo Indonesia tenaganya mencapai 170 dk.

Untuk transmisi terdapat 2 pilihan, yakni manual 6 percepatan dan CVT. Jika Civic Sport Line ini masuk ke pasar Indonesia, bisa saja harganya lebih murah. Sebab sejauh ini Civic Sport Line ini baru dijual di Inggris.

 

Teks: Christo

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com