Honda Civic Turbo Jadi Market Leader Di Maret 2017

Honda Civic Turbo Jadi Market Leader Di Maret 2017

Penjualan Honda bisa dibilang mendapati hasil yang memuaskan, sebab merek berlogo H itu tengah menjadi pimpinan pasar alias market leader. Setidaknya ada tiga model Honda yang jadi market leader berdasarkan data yang dirilis Gaikindo per Maret 2017.

Honda Civic turbo tercatat mendominasi 77 persen pasar kategori Small Sedan. Mobil dengan menu utama mesin turbo itu menjadi pimpinan pasar berdasarkan penjualan total di 2017 yang sebesar 826 unit. Sementara pesaing terberatnya, Toyota Altis, berada di urutan kedua dengan perolehan penjualan sebanyak 248 unit saja.

 

 

Selain Civic turbo, beberapa model Honda lainnya juga turut mendominasi pasar di segmennya. Antara lain New Honda Brio RS dan Jazz. Pada Maret 2017, Brio RS unggul di segmen City Car dengan penjualan total tahunan 2.210 unit dan market share sebesar 51 persen.

Sedangkan Jazz masih jadi terlaris di segmennya. Musuh bebuyutan Toyota Yaris itu sudah terjual 5.229 unit sampai Maret 2017, sedangkan Yaris di angka 3.912 unit. 

Menariknya, seteru kedua mobil di atas dari kubu Suzuki, yakni Swift, mendapati penjualan yang sangat kecil. Dalam periode yang sama, Swift hanya terjual 92 unit saja. Sedangkan Kia Rio berada di urutan setelah Yaris dengan perolehan 117 unit.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com