Honda Civic Turbo Hatchback VS Sedan. Lebih Laris Mana?

Honda Civic Turbo Hatchback VS Sedan. Lebih Laris Mana?

Honda Civic turbo hatchback mendapat respon yang terbilang bagus dari pasar Indonesia. Terbukti dari angka penjualan yang membanggakan APM-nya setelah tak lama model kedua Civic turbo itu resmi meluncur.

Dalam keterangan tertulis yang dirilis PT Honda Prospect Motor (HPM) Rabu (5/7) lalu, dalam kurun 2 minggu setelah peluncuran, Civic turbo hatchback mencatat penjualan sebesar 317 unit di seluruh Indonesia. 

Tentu saja menggelitik untuk melihat lebih laris mana antara varian hatchback dan sedan. Dari data yang disampaikan Honda, model sedan yang lebih dulu eksis hanya membukukan penjualan sebesar 73 unit selama Juni 2017.

Namun harus dipertimbangkan pula, larisnya hatchback karena merupakan model baru yang segar. Civic turbo sedan sendiri sudah ada sejak 2016 lalu. Secara total varian sedan ini sudah terjual sebanyak 1.018 unit dari Januari hingga Juni 2017. Kita tunggu saja apakah hatchback yang lebih murah sekitar Rp 40 juta itu bisa menyalip total penjualan sedan nantinya. Sangat mungkin, mengingat rasa berkendara dan spek teknisnya sama, tapi dengan harga lebih rendah.

Honda Indonesia sendiri secara keseluruhan mencatat penjualan sebanyak 8.845 unit pada Juni 2017. Dan sepanjang 2017, merek yang punya basis pabrik di Karawang, Jawa Barat ini telah menjual sebanyak 93.264 unit mobil di seluruh Indonesia.

Civic turbo hatchback yang mengusung semangat kejayaan Honda Civic Estilo ini resmi meluncur di tanah air pada 9 Juni 2017 lalu. Ia mengusung mesin 1.500 cc 4 silinder turbo yang mampu menelurkan daya 173 PS dan torsi 220 Nm.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com