Honda Civic Turbo Hatchback Resmi Dijual Di Thailand, Hanya Ada CVT

Honda Civic Turbo Hatchback Resmi Dijual Di Thailand, Hanya Ada CVT

Honda Civic turbo hatchback akhirnya resmi meluncur di Thailand. Mobil yang banyak ditunggu-tunggu ini menggunakan mesin serupa model sedannya, yakni 1.500 cc turbo.

Dihimpun dari akun Facebook resmi Honda Thailand (9/3), Civic hatchback ini hanya tersedia dalam transmisi otomatik CVT saja. Yup, jadi ia merupakan varian tunggal dengan banderol seharga 1,169 juta Baht atau sekitar Rp 443 jutaan.

 

 

Di balik kap mesin, unit VTEC berkode LB15B7 dengan konfigurasi empat silinder mampu meledakkan tenaga sebesar 168 dk di 5.500 rpm. Sementara torsi yang bisa diraih mencapai 220 Nm dari putaran 1.700 sampai 5.500 rpm. 

Mobil yang pakai pelek 17 inci ini wujudnya sama persis seperti yang pernah tampil di GIIAS 2016 silam. Secara dimensi, Civic hatchback ini punya lebar dan wheelbase serupa dengan model sedannya. Tapi hatchback ini justru lebih jangkung sedikit dibanding Civic turbo sedan.

 

Untuk fitur, tersedia lampu utama dengan LED, tombol engine start, cruise control dan kamera mundur. Sebagai penunjang keselamatan, tersedia juga hill start assist, ABS, 6 kantung udara dan Vehicle Stability.

Civic hatchback ini merupakan rakitan Thailand dan setelah debut versi produksi massal di negeri gajah putih, diprediksi bakal lanjut bergulir di Indonesia. Seperti Civic turbo sedan yang tengah eksis di tanah air, untuk hatchback-nya juga akan datang dari Thailand. Berbeda dengan Thailand, di Indonesia, hatchback akan menerima keringanan pajak.

 

Istimewa

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com