Honda Civic Turbo Hatchback Bersiap Hadir, Sedan Tak Ada Penyegaran Di 2017

Honda Civic Turbo Hatchback Bersiap Hadir, Sedan Tak Ada Penyegaran Di 2017

Honda Civic turbo yang resmi meluncur di Indonesia sejak 2016 lalu terbukti mendapat respons yang baik. Estafet kesuksesan model sedannya pun siap berlanjut pada model hatchback.

Rencana kehadiran Civic turbo hatchback yang telah kami laporkan beberapa waktu lalu memang tak ditampik PT Honda Prospect Motor (HPM). Karenanya, HPM tak akan memoles Civic turbo sedan di 2017.

 

Honda Europe

 

"Civic turbo sedan untuk tahun ini tak ada improvement, karena kami fokus untuk menghadirkan Civic hatchback," ujar  Tomoki Uchida, Presiden Direktur PT HPM pada Kamis (12/1) lalu. 

Ia menegaskan kembali bahwa Civic turbo hatchback akan dibuat di fasilitas pabrik HPM di Karawang, Jawa Barat. "Akan dibuat di dalam negeri (CKD). Mesin yang digunakan sama seperti yang sedan, output tenaganya kurang lebih sama. Kita lihat saja nanti," imbuh Uchida.

Di perbincangan terpisah, Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director HPM masih malu-malu membeberkan info terkait Civic turbo hatcback-nya. "Civic hatchback turbo memang akan diluncurkan, tapi waktunya belum ditentukan. Soalnya belum final, jadi takut salah," singkat Jonfis. 

Civic turbo sedan yang merupakan generasi kesepuluh memang terbilang sangat bertenaga untuk ukuran sedan sekelasnya. Wajar saja, berkat dukungan turbo pada unit mesin 1.500 cc menjadikannya mampu menghasilkan daya 173 PS di 5.500 Rpm. 

Dengan mesin sama, diprediksi tenaga yang bisa dihasilkan Civic hatchback akan serupa dengan bobot lebih enteng. Harusnya power to weight ratio-nya jadi lebih baik. Satu yang ditunggu juga kehadiran transmisi manual 6 speed di hatchback yang akan membuatnya kian sporty.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com