Honda Civic Turbo Dapatkan Facelift, Fitur Makin Banyak

Honda Civic Turbo Dapatkan Facelift, Fitur Makin Banyak

Honda telah resmi merilis Civic Turbo facelift di Thailand. Secara bentuk, tidak ada perubahan yang signifikan tapi lebih ke arah penambahan fitur. 

Bukan tidak ada perubahan pada sisi eksteriornya, namun bisa terbilang facelift di eksterior-nya sangat sederhana. Pabrikan berlogo H ini hanya membuat bumper depan yang menggunakan desain yang sama dengan versi Amerika Serikat.

Dengan demikian tampilan Civic Turbo Thailand kini terlihat lebih minimalis. Pada bagian sisi atas grill juga tampak baru, kini bagian 'solid wing'-nya dilabur warna hitam seperti milik versi hacthback-nya. Sedangkan untuk peleknya sendiri masih menggunakan model yang sama dengan varian sebelumnya. 

 

Untuk sisi belakang, ubahan yang hadir juga terbilang minim. Bentuk bumper dan lampunya masih sama, hanya saja ada tambahan smoke di lampu belakangnya, kemudian aksen krom di sisi tengah bumper belakang, dan juga rear spoiler.

Menurut yang diberitakan Paultan, versi facelift ini tidak memberikan perubahan pada mesin Civic. Opsi mesin yang ditawarkan adalah mesin 1.800 cc i-VTEC naturally aspirated bertenaga 141 dk dengan torsi 174 Nm, dan opsi mesin kedua adalah mesin 1.500 cc VTEC Turbo yang sudah kita kenal yang menghasilkan tenaga maksimal di angka 173 dk dengan torsi 220 Nm. Sedangkan untuk opsi transmisi, mau mesin konvensional maupun mesin Turbo hanya dijual dengan transmisi otomatis CVT saja. 

Lalu apa lagi yang berubah dari Honda Civic Facelift ini? Jawabannya adalah penambahan fitur Honda Sensing Suite. Paket Honda Sensing Suite of Safety & Driving Assist System di Honda Civic Turbo Facelift versi Thailand hanya hadir di varian tertinggi saja, yaitu varian bermesin Turbo dengan varian RS. 

 

 

Paket ini sendiri memiliki berbagai fitur keamanan mulai dari Collision Mitigation Braking System, Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow, Lane Keep Assist System, Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning dan juga Auto High Beam. 

Sedangkan sebagai standar, sedan milik Honda ini mendapatkan sejumlah piranti keselamatan macam Vehicle Stability Assist (VSA), ABS, EBD, Emergency Stop Signal (ESS), rearview camera, dan 4 buah airbags. Untuk varian 1.8 EL dan 1.5 Turbo RS, Honda Civic Turbo Facelift versi Thailand akan mendapat 6 buah airbag dan juga LaneWatch Camera. 

 

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com