Honda Civic Turbo Coupe Resmi Diperkenalkan

Honda Civic Turbo Coupe Resmi Diperkenalkan

Honda Civic Turbo Coupe resmi diperkenalkan pada gelaran Los Angeles Auto Show 2016. Desainnya seperti perkawinan sedan dan versi hatchback yang konsepnya dipamerkan di GIIAS 2016 Agustus lalu.

Di Amerika Serikat mobil ini menyandang nama Honda Civic Si. Dan perlu sebagai informasi, yang dipajang pada LA Auto Show 2016 ini memang versi produksi masal, tapi tetap belum bisa dibeli.

 

Bisa dibilang Amerika Serikat punya varian Civic terlengkap

 

Honda AS baru akan menjualnya pada tahun depan. Disebut oleh Sage Marie, Senior Manager Public Relation Honda US dalam tayangan live streaming peluncurannya (15/11), Civic Si akan tersedia dalam model coupe dan sedan bodystyles (empat pintu).

Civic Si ini berada satu tingkat di bawah Civic Turbo Type R soal performa. Namun Civic Si juga dilengkapi bodi kit yang tak kalah sangar. Di interior, nuansa mobil berperforma tinggi kental terasa. Berbeda dengan Civic Turbo sedan Indonesia yang nuansa kabinnya cenderung elegan walau tetap ada bawa sporty.

 

 

Honda Civic Si memakai mesin 1.500 cc turbo berkonfigurasi tempat silinder. Menariknya, ia bisa menghasilkan daya 180 dk dengan torsi 240 Nm dan disalurkan dengan transmisi manual 6 percepatan.

Sebagai informasi, Civic Turbo Type R yang versi konsepnya hadir di Paris beberapa waktu lalu bermesin 2.000 cc dengan daya 306 dk. Untuk Civic Turbo sedan di Indonesia pakai unit 1.500 cc dengan tenaga berkisar 171 dk. 

Kemungkinan besar versi Coupe ini tidak akan masuk ke Indonesia, karena memang belum pernah sekalipun Honda Indonesia memasukkan varian sporty ini. Tapi untuk tipe hatchback dipastikan masuk di 2017 dengan harga diprediksi lebih rendah dibanding sedan yang saat ini dijual Rp 476 juta.

 

Baca juga:

Ini Dia Prediksi Harga Honda Civic Turbo Hatchback Di Indonesia

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com