Honda Civic Diesel Siap Rilis di Eropa, Luar Biasa Konsumsi BBM-nya!

Honda Civic Diesel Siap Rilis di Eropa, Luar Biasa Konsumsi BBM-nya!

Honda Civic generasi kesepuluh ternyata kini bukan saja hadir dalam mesin turbo berbahan bakar bensin. Pasalnya Honda telah memperkenalkan Civic terbaru dengan dapur pacu tipe diesel!

Seperti yang dikutip dari Carscoop (19/9), Civic diesel ini tengah dipamerkan di ajang Frankfurt Motor Show 2017, Jerman. Jika Civic Indonesia menggunakan mesin i-VTEC, maka Civic terbaru ini bermesin i-DTEC 1.600 cc.

 

Dari data yang dirilis, Civic peminum solar ini mampu mencetak tenaga 119 dk dan torsi 300 Nm. Bahkan merek berlogo H ini menyebut Civic diesel dapat berlari dari keadaan diam ke 100 km/jam dalam 10,4 detik.

Tenaga tersebut ternyata lebih kecil jika dibanding dengan Civic Turbo model sedan yang ada di Indonesia. PT Honda Prospect Motor menyebut produknya itu mampu melecutkan daya 173 ps dengan torsi 220 Nm. 

Tapi tahan dulu, Honda Eropa berani menyebut Civic diesel ini sangat irit. Mobil yang diprediksi mulai dijual pada 2018 mendatang diklaim mampu mengukir kehematan bahan bakar sampai 32,3 km/liter!

Sedangkan hasil pengetesan OtoDriver pada Civic Turbo sedan beberapa waktu lalu, tercatat konsumsi 20 km/l saat melaju di dalam jalan tol. Cukup jauh perbedaannya, bukan?

Baca juga: 

Test Drive Honda Civic Turbo (2016)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com