Honda Bakal Hadirkan Mobil Hidrogen Di GIIAS 2016, Bagaimana Dengan Freed Dan Civic Hatchback?

Honda Bakal Hadirkan Mobil Hidrogen Di GIIAS 2016, Bagaimana Dengan Freed Dan Civic Hatchback?

Sebagai partisipasinya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), PT Honda Prospect Motor (HPM) akan memamerkan sebuah mobil spesial. Mobil ini dikatakan spesial karena mengandung teknologi terbaru dari Honda.

“Mengapa ini menarik, karena ini adalah satu satunya mobil hidrogen 5-seater di dunia. Lebih dari itu, mobil ini punya kabin terbesar dan punya jarak tempuh sampai 750 km, kemampuan ini boleh dikatakan sebagai world record,” ucap Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

HPM akan hadir dengan mengusung tema “The Advanced New World” yang sesuai dengan konsep besar GIIAS “Green Technology for a Better Future” dengan menghadirkan Honda Clarity yaitu, sebuah sedan konsep zero emission.

Honda Clarity Fuel Cell yang merupakan mobil listrik bertenaga hidrogen, yang tergolong sebagai ultimate clean car (tanpa emisi). Honda ini punya kemampuan mengisi baterai hingga penuh, hanya dalam waktu  tiga menit, ini merupakan waktu yang sangat cepat. Sementara itu, untuk tenaga yang bisa dihasilkan mencapai 140 PS (137,2 tk). 

Honda sendiri menyebut mobil ini memiliki kemampuan teratas, dibanding dengan produk dengan konsep serupa di merek lain. 

Rekaan wujud Freed karya Shoeb R Kalania

Lantas bagaimana dengan Honda Freed generasi baru dan Honda Civic Turbo Hatchback? Kedua mobil tadi sempat kami dengar dari petinggi HPM bakal segera masuk Indonesia. “Selain menghadirkan mobil konsep, juga ada beberapa model yang belum final, mohon tunggu unveiling-nya di GIIAS nanti.” ujar Jonfis.

Artinya keduanya masih dalam proses finalisasi. Semoga saja mereka bisa hadir tahun ini di Indonesia.

GIIAS 2016 sendiri akan berlangsung 11-21 Agustus 2016 di gedung ICE BSD, Tangerang, Banten.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com