Honda Adu Skill Para Karyawannya Demi Peningkatan Aftersales

Honda Adu Skill Para Karyawannya Demi Peningkatan Aftersales

Honda Skill Contest 2019 akhirnya resmi digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk ke-15 kalinya pada 17 Februari 2019 di fasilitas Training Center HPM, Jakarta. Kontes yang mengadu kemampuan layanan para karyawan front liner-nya ini ditujukan sebagai peningkatan kepuasan konsumen Honda.

Sebelumnya, para peserta telah melalui tahap seleksi yang diikuti 1.100 peserta di lima wilayah main dealer Honda yang membawahi seluruh dealer resmi Honda di Indonesia. Kemudian sebanyak 80 finalis terpilih untuk mengikuti babak final Honda Skill Contest 2019.

 

Kontes ini digelar dengan berbagai kategori yang meliputi seluruh lini pelayanan terhadap konsumen, termasuk Wiraniaga, Teknisi Servis, Spare Parts hingga Customer Care Officer.

Para finalis yang lolos terdiri dari 10 orang Wiraniaga, 10 orang Service Advisor dan 40 orang teknisi servis yang terdiri dari Teknisi Repair dan Teknisi Pair Maintenance. Selain itu, sebanyak 10 orang dari Spare Parts dan 10 orang dari Customer Care Officer juga turut berpartisipasi dalam adu keahlian tersebut.

Kesepuluh orang wiraniaga yang menjadi finalis berasal dari 9 dealer, yaitu 2 orang dari Honda Surabaya Center, Honda Mangga Dua, Honda Megatama, Honda Pondok Pinang, Honda Sunter, Honda Bandung Center, Honda Gajah Mada, Honda Cikarang dan Honda Arista Sudirman. Para wiraniaga ini akan diuji mengenai pengetahuan produk dan kemampuan melayani pelanggan melalui ujian tertulis dan simulasi peran.

Jonfis Fandy sebagai Marketing & After Sales Service Director PT HPM mengatakan, “Selain melakukan ekspansi dealer dan penyegaran di produk-produk Honda, kami juga terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk menghadapi ketatnya persaingan di industri otomotif. Melalui ajang ini, kami berharap dapat melahirkan lebih banyak SDM yang kompeten di seluruh aspek layanan 3S demi kepuasan konsumen yang total di seluruh dealer Honda.”

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com