Hindari Hal Ini Jika Ingin Cat Mobil Tetap Seperti Baru

Hindari Hal Ini Jika Ingin Cat Mobil Tetap Seperti Baru

Paparan sinar matahari bisa merusak cat mobil. Oleh sebab itu, jika mobil digunakan dalam waktu yang cukup lama di siang hari biasanya kondisi warna tidak sebaik seperti semula. Dampak terburuk yang ditimbulkan oleh paparan sinar matahari tentunya bisa membuat cat mobil kusam.

Meskipun saat ini cat mobil sudah memiliki zat pelindung, namun jika terus menerus berada di bawah terik matahari, bisa memudar. Untuk mengantisipasi cat memudar, pemilik bisa melakukan perawatan dengan menggunakan obat poles khusus. Langkah ini bertujuan untuk memberikan perlindungan lebih pada lapisan coat.

 

Sementara itu terkait bahan poles untuk melindungi cat mobil, sebaiknya tidak menggunakan yang bahan dasarnya silikon. "Pasalnya silikon mengandung oli yang membuat pelindung kurang tahan terhadap suhu panas tinggi," ucap Ethos Naendro selaku pemilik NuLux car detailing di kawasan BSD.

Selain itu pengguna mobil juga bisa mengantisipasi dampak memudarnya cat akibat sinar matahari dengan memarkir kendaraan di tempat teduh. Apalagi saat meninggalkan mobil dalam waktu yang lama.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com