Helm Bagi Penyuka Track Day, Lebih Superior Dari Helm SNI

Helm Bagi Penyuka Track Day, Lebih Superior Dari Helm SNI

Balapan roda empat serta aktivitas track day makin berkembang di Indonesia, sehingga membutuhkan peranti mumpuni dari sisi safety. Salah satunya adalah helm. Selama ini tak sedikit pelaku track day yang masih mengenakan helm seadanya. Bahkan helm berlabel SNI saja tak cukup untuk aktivitas di sirkuit. 

Cargloss Proriders (CP) sebagai distributor resmi helm merek Arai menyadari hal tersebut dengan merilis produk khusus balap roda empat. Produk ini sudah memiliki label standar dari FIA yang artinya telah dianggap memadai untuk balap mobil sekalipun.

Dalam peluncuran yang berlokasi di Senayan, Jakarta pada Kamis (21/1) CP mengenalkan tiga tipe helm Arai, yakni GP-6S, GP-5WP dan GP-J3. Untuk tipe GP-6S dan GP-5WP merupakan helm jenis full face dan GP-3J bertipe half face.

Keunggulan helm Arai terdapat pada kemampuannya yang tahan api berkat campuran bahan Carbon Nit, Nomex dan Comex. Selain itu, helm ini menggunakan strap pengikat berbahan kevlar dan visor 3mm yang kuat.

Khusus tipe GP-6S dan GP-5WP, lapisan luarnya menggunakan bahan Super Complex Laminate Construction yang terbukti 30 persen lebih kuat dari fiber glass biasa. Perbedaannya, GP-6S memiliki visor yang lebar dan menutup sempurna cocok untuk balap gokart. Sedangkan GP-5WP hanya dilengkapi pet dengan visor kecil terbuka. Tipe GP-5WP dan GP-J3 bisa dipakai di ajang balap reli, offroad hingga touring.

Harry Suherman, Presiden Director Cargloss mengatakan jika helm yang diimpor langsung dari Jepang ini akan diterima di Indonesia. "Kami memulai dengan helm motor Arai yang banyak diburu pengendara motor Indonesia. Hari ini kami menghadirkan helm untuk para pembalap mobil dan gokart. Kami percaya bahwa helm Arai akan menjadi pilihan pembalap Indonesia saat bertanding baik di ajang nasional maupun internasional," urainya.

Sebagai bentuk komitmen dalam memasarkan helm Arai di Indonesia, CP juga menggandeng dua pembalap nasional, yakni Rifat Sungkar dan pegokart muda berbakat, Kezia Santoso, sebagai dutanya.

Harga jual helm GP-6S dihargai Rp 8,75 juta, GP-5WP seharga Rp 8,1 juta serta GP-J3 dilepas Rp 7 juta. Selain untuk ajang balap, helm ini jauh lebih aman bagi Anda yang gemar melakukan track day.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com