Hati-Hati, Bahan Kulit Sintetis Tak Berkutik Kena Noda Ini

Hati-Hati, Bahan Kulit Sintetis Tak Berkutik Kena Noda Ini

Sintetik leather atau bahan kulit sintetis kian menjadi pilihan untuk melapisi interior mobil. Bahan ini unggul dalam hal pilihan warna, pilihan tekstur dan relatif awet digunakan dengan perawatan yang rendah serta harga yang lebih terjangkau. Namun perlu diingat bahwa ternyata bahan yang satu ini punya kekurangan terhadap tinta termasuk tinta pulpen.

“Noda tinta pulpen atau bolpoin jadi musuh utama karena jika sudah mengenai sintetik leather apapun itu jenis dan kualitasnya, cukup sulit atau bahkan tidak bisa dihilangkan,” terang Edi Pamungkas, Digital Creative Division Manager MBtech dalam sebuah kesempatan.

 

“Hal ini dikarenakan noda tinta tersebut dapat meresap cepat hingga berada di bawah top coating yang menjadi bahan pelindung kulit sintentik. Sejauh pengalaman kami, belum ada brand yang dapat mengatasi masalah tersebut,” sambungnya.

Edi mengingatkan bahwa noda baru bisa hilang apabila top coating dapat ditembus, dengan kata lain bahan pelindung tersebut rusak. “Jika top coating rusak, maka bahan kulit sintetik pun dapat dikatakan rusak,” imbuh Edi.

“Disarankan bahwa jika terkena noda tinta, secepatnya dibersihkan dengan air hangat yang dicampur dengan sedikit shampoo ringan. Walau tidak menjamin noda akan hilang 100% namun setidaknya tidak merusak struktur bahan kulit sintetis,” tutupnya.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com