Hatchback VW Satu Ini Telah Terjual Puluhan Juta unit Sejak Tahun 70-an

Hatchback VW Satu Ini Telah Terjual Puluhan Juta unit Sejak Tahun 70-an

Volkswagen Golf bisa dibilang salah satu hatchback legendaris asal Jerman yang diproduksi sejak 1974. Namun tahukah Anda, semenjak awal peluncurannya, VW Golf ternyata telah diproduksi sebanyak 34 juta unit!

Dikutip dari Paultan.org, model yang diproduksi mencakup varian hatchback, estate, dan sportsvan. Hal ini sekaligus membuktikan Golf sebagai mobil terlaris keempat di dunia dengan mencatatkan 209.764 unit terjual sepanjang 2017.

 

“VW Golf versi hatchback merupakan produk hatchback terunggul pada segmennya di Jerman dan Eropa. Sedangkan Golf estate juga mengalami pertumbuhan penjualan yang meningkat sekitar 11 persen dibandingkan 2016,” ujar pihak Volkswagen.

Selain VW Golf, pertumbuhan penjualan terbesar turut disumbang oleh VW New Tiguan yang melonjak sekitar 40 persen dibandingkan 2016. SUV VW ini berhasil terjual sebanyak 730.000 unit sejak awal diluncurkan pada tahun 2007 silam.

Sepanjang tahun 2017, Grup Volkswagen berhasil menjual 5,19 juta unit produknya di seluruh dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com