Hatchback Ramah Lingkungan Nissan Siap Dipakai Balapan

Hatchback Ramah Lingkungan Nissan Siap Dipakai Balapan

Nissan Leaf Nismo RC resmi melakukan debutnya. Seperti dikutip dari autoblog (2/12), model satu ini merupakan mobil balap bertenaga listrik. Leaf sendiri merupakan hatchback bermesin ramah lingkungan yang penjualannya tengah digenjot secara global.

Sayangnya, tidak dijelaskan spek apa yang ditawarkan All New Leaf Nismo RC ini. Besar kemungkinan, mobil ini masih menawarkan spek saat pertama kali diperkenalkan.

 

Pada bagian eksteriornya terlihat sangat futuristik. Tentunya berkat desain lampu yang seakan menyatu dengan gril. Tidak lupa lampu LED juga terlihat pada setiap sisi.

Soal komponen yang ditawarkan, All New Leaf Nismo RC, ini memiliki bobot yang sangat ringan, berkat penggunaan karbon fiber monocoque dan part ringan lainnya.

Nissan Leaf Nismo RC mengusung 2 motor listrik 160, mesin ini masing-masing memiliki torsi 648 Nm. Agar bisa kompetitif di arena balap dan meski berbekal tenaga listrik mobil ini mampu mencetak akselerasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam 3,4 detik.

Mobil yang dikembangkan Nismo, divisi balap Nissan, ini akan debut pada 2 Desember dalam festival tahunan Nismo yang dihelat di Fuji International Speedway, Jepang. “The new Leaf Nismo RC menunjukkan bagaimana kami menempatkan pandangan yang lebih tinggi pada kekuatan dan kinerja, membuat kendaraan listrik yang lebih menarik untuk pelanggan,” kata Daniele Schillaci, Executive Vice President, Kepala Pemasaran Mobil Listrik Nissan Global. 

Negara yang akan kini tengah menjual Nissan Leaf antara lain Malaysia, Hong Kong, Selandia Baru, Singapura, Thailand, Korea Selatan dan Australia. Sementara di Indonesia belum ada kejelasan kapan mobil ini akan dirilis.

 

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com