Hasil Pembacaan Waze Terhadap Lalulintas Kota Besar Sebulan Lalu

Hasil Pembacaan Waze Terhadap Lalulintas Kota Besar Sebulan Lalu

Bulan suci Ramadan belum lama telah kita lewati. Sejumlah catatan dari sebulan yang lalu itu pun mewarnai kehidupan. Termasuk meningkatnya kepadatan lalulintas selama bulan puasa itu.

Dan ternyata salah satu aplikasi peta digital Waze sempat memprediksi peningkatan lalulintas dalam kota Jakarta selama bulan Ramadan lalu. 

 

Dalam siaran persnya, Waze menyebut selama Ramadan, lalu lintas meningkat secara signifikan, karena orang-orang biasanya memilih untuk bepergian lebih sering. Berdasarkan data dari Waze, waktu bepergian para pengguna Waze telah meningkat hingga 44%. 

Dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya di mana orang biasanya menghabiskan 29 kilometer per hari, lalulintas sempat diprediksi Waze meningkat hingga 98%, dengan peningkatan sekitar 25% dari waktu biasanya.

Jam sibuk biasanya berlangsung antara pukul 03.00 sore dan 08.00 malam di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bekasi, Surabaya, Medan, Bandung, dan lainnya. Lalu lintas terpadat muncul pada pukul 05.00 sore, ketika orang mulai meninggalkan rumah atau kantor mereka dengan harapan mereka bisa mempersingkat waktu perjalanan hingga ke tujuan atau sekedar hadir tepat waktu untuk berbuka puasa.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com