Hasil Lengkap Crash Test LMPV

Hasil Lengkap Crash Test LMPV

Crash Test merupakan salah satu cara untuk mengetahui apakah sebuah mobil yang dijual punya tingkat keselamatan yang baik atau tidak. Crash test alias uji tabrak sendiri dilakukan oleh sebuah lembaga New Car Assessment Programme (NCAP). Hasil Crash Test NCAP juga bisa menjadi landasan sebelum memilih mobil. Nah kali ini, OtoDriver mencoba membandingkan hasil uji tabrak dari sejumlah line up LMPV.

ASEAN NCAP telah dilakukan kepada Toyota Avanza pada 3 Juli 2013 lalu. Hasil ini masih dapat dijadikan acuan mengingat New Avanza yang saat ini dijual masih menggunakan platform yang sama seperti 2013. Dari hasil Crash Test, Avanza meraih bintang empat untuk Adult Occupation Protection (AOP). Sementara untuk Child Occupation Protection (COP) mendapatkan nilai 38%. Dari video yang diunggah ASEAN NCAP, juga menunjukkan kedua airbag Toyota Avanza mengembang sempurna saat terjadinya tabrakan.

Berikutnya, pada 2 tahun lalu Global NCAP merilis hasil crash test pada Honda Mobilio. LMPV ini mendapatkan bintang tiga untuk AOP. Untuk COP, Mobilio pre-facelift ini meraih dua bintang. Dari video Global NCAP, kedua airbag pada LMPV ini juga terlihat mengembang dengan sempurna saat terjadi hantaman.

 

Berikutnya, hasil crash test ASEAN NCAP terhadap Mitsubishi Xpander. Pendatang baru ini mendapatkan nilai empat bintang dari hasil crash test. Rinciannya, untuk AOP Mitsubishi Xpander diganjar empat bintang. Kemudian untuk COP, meraih 18,69 points. Kedua airbag pada Xpander juga mengembang dengan baik pada saat tabrakan dari depan.

Yang terakhir adalah hasil crash test ASEAN NCAP untuk Wuling Confero. Dari hasil ASEAN NCAP, Wuling Confero hanya mendapatkan bintang satu saja. Jika dirinci, AOP untuk Wuling Confero hanya mencapai 20.33 points. Sedangkan COP nya hanya 11.05 points. Dari video crash test juga menunjukkan, tidak adanya airbag yang mengembang saat tabrakan dari depan.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com