Hasil Crash Test Wuling Confero Tak Memuaskan

Hasil Crash Test Wuling Confero Tak Memuaskan

Wuling Confero ternyata telah menjalani uji tabrak yang dilakukan ASEAN NCAP. Meski demikian, lembaga independen penguji tingkat keselamatan mobil-mobil itu belum merilis video dari uji tabrak Confero.

Kendati demikian, ASEAN NCAP merilis hasil crash test tersebut saat konferensi pers Vehicle Safety Course yang digelar di Karawang, Jawa Barat (13/10). Pihak ASEAN NCAP mengatakan varian Wuling Confero yang diuji tabrak adalah tipe Confero 1.5 yang tidak dilengkapi airbag alias kantung udara. Hasilnya pun tergolong bukan yang memuaskan.

Hasil uji tabrak Wuling Confero dirilis saat acara Vehicle Safety Course yang digagas ASEAN NCAP di Karawang

 

“Kami melakukan tes tabrak pada Wuling Confero tipe terendah yang tidak dilengkapi airbag. Hasilnya mendapatkan bintang satu,” ujar Yahaya Bin Ahmad, selaku pihak technical ASEAN NCAP pada Selasa (13/11) kemarin.

Dalam uji tabrak, semua mobil yang dites merupakan varian terendah. Sayangnya, Confero tipe terendah hanya dilengkapi fitur keselamatan yang minim. 

Sementara itu, Saudara Confero, yakni Wuling Cortez telah melalui uji tabrak yang dilakukan oleh China NCAP.  MPV pesaing Toyota Kijang Innova itu mendapatkan skor bintang empat dari lembaga uji tabrak tersebut. 

Baca juga:Sebuah Wuling Confero Menghantam Tembok, Begini Jadinya (5 Foto)

Cortez alias Baojun 730 ini tampak dites oleh China NCAP dengan tahun pengujian 2015. Karena unit tes adalah versi Tiongkok, maka Cortez ini pun menganut setir kiri. 

Kita tunggu saja unggahan video crash test Wuling Confero.

Baca juga:CRASH TEST: Wuling Cortez Versi Tiongkok (China NCAP)
 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com