Hasil Crash Test Euro NCAP Mazda MX-5 2015

Hasil Crash Test Euro NCAP Mazda MX-5 2015

Nah sekarang giliran Mazda MX-5 Roadster yang mendapat hasil uji tabrak sesuai standar Eropa, Euro NCAP. Mobil ini merupakan mobil urutan ke-2 dalam pengetesan mobil sport modern di Euro NCAP, dan hasilnya sama persis dengan Audi TT yang dites tahun lalu, lolos dengan skor 4 bintang dari angka maksimum 5.

Dalam video berdurasi 2 menit 21 detik ini dapat dilihat bagaimana Mazda MX-5 lulus dengan hasil yang baik, meski terlihat bodi samping agak goyah saat benturan.

 

Pengetesan ini lebih dalam dari yang ada di Asia, dengan pengetesan seluruh bagian bodi dan seluruh kondisi, mulai dari front offset deformable barrier test (64 km/jam), front full width rigid barrier test (50 km/jam), side mobile barrier test (50 km/jam), side pole test (32 km/jam), whiplash low speed sled tests (16 & 24 km/jam), pedestrian head impact to bonnet test (40 km/jam), dan pedestrian lower leg impact to bumper test (40 km/jam).

Euro NCAP memberikan penghargaan kepada Mazda MX-5 karena bentuk fascia dan kap mesin yang ramah terhadap pejalan kaki apabila terjadi tabrakan, tingkat keamanannya hingga 93%, menjadikan Mazda unggul ketimbang mobil lainnya.

Mazda MX-5 sendiri kemungkinan besar akan masuk Indonesia di 2016

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com